Ramuan Minuman Ini Mampu Mengatasi Risiko Depresi

Ilustrasi. (Dok: covesia)
Ilustrasi. (Dok: covesia)

TitikNOL - Pekerjaan yang menumpuk dan rumitnya berbagai masalah kehidupan kerap kali membuat seseorang merasa malas, stres hingga depresi. Hampir semua orang pernah merasa stres hingga depresi. Tak hanya itu saja, beberapa orang yang memiliki bawaan sifat mudah cemas, ragu, bimbang dan lelah berlebihan akan lebih mudah mengalami depresi juga insomnia.

Jika kamu adalah seseorang yang juga mudah lelah, stres dan cemas, disarankan agar kamu mulai mencoba menjadi pribadi yang lebih tenang, nyaman dan bahagia. Dikutip dari laman boldsky.com, otak yang diselimuti dengan kecemasan dan stres bisa menyebabkan menurunnya sistem kekebalan tubuh.

Depresi yang berlebihan juga bisa meningkatkan risiko berbagai penyakit menyerang tubuh. Untuk mengatasi masalah depresi dan membuat pikiran jauh lebih tenang, selama ini teh memiliki peranan yang cukup penting. Selain teh, ada beberapa minuman yang efektif menekan risiko depresi. Minuman tersebut adalah lemon dan kunyit.

Nutrisi yang terkandung di dalam lemon ampuh mengatasi stres dan menenangkan pikiran serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sedangkan kunyit, rempah satu ini ampuh sebagai antioksidan yang bantu melepaskan hormon stres di tubuh.

Cara membuat ramuan lemon kunyit sendiri sangat mudah. Siapkan 1 buah jeruk lemon (ambil airnya), 4 sdm madu, 3 cangkir air dan 2 sdm bubuk kunyit. Campur semua bahan kemudian rebus hingga mendidih. Saring lalu minum sebagai ramuan yang menyehatkan fisik maupun psikis.

Untuk mendapatkan hasil yang mengesankan, disarankan agar kamu konsumsi minuman ini setiap pagi. Buat kamu yang ingin punya pikiran tenang, bahagia dan nyaman, penting untuk konsumsi minuman ini secara teratur.

Berita ini telah tayang di Vemale.com, Rabu 29 Maret 2017 dengan judul Mengatasi Risiko Depresi Dengan Ramuan Lemon & Kunyit

Komentar