Restoran Ini Sajikan Pasta dengan Panjang 9 Meter, Makannya Pake Gunting

Dua orang gadis tengah memotong pasta dengan menggunakan gunting. (Dok: insider)
Dua orang gadis tengah memotong pasta dengan menggunakan gunting. (Dok: insider)

TitikNOL - Pasta jenis spaghetti atau fetucini memang memiliki bentuk panjang tapi ukurannya kecil dan bisa dimakan dengan mudah. Lalu gimana jadinya jika menyantap pasta yang panjangnya 30 kaki atau lebih dari 9 meter. Duh ada-ada saja tren kuliner ini.

Pasta memiliki ratusan bahkan ribuan jenis yang berbeda, semua dibedakan sesuai bentuk dan bahan baku pembuatannya. Banyaknya jenis pasta ini membuat pasta tak jarang hadir dengan bentuk yang cantik dan menarik. Sebut saja pasta gigli yang berbentuk bunga terompet, pasta lumache yang berbentuk rumah siput, pasta mafalda yang menjuntai bak renda gaun seorang putri hingga pasta farfalle yang cantik seperti sebuah pita.

Tapi disamping ratusan jenis pasta yang umum dilihat, kini ada pasta 'varietas' baru yang bentuk dan ukurannya mungkin belum pernah dilihat di manapun. Dengan tujuan menarik perhatian banyak orang, sebuah restoran membuat pasta dengan bentuk dan ukurannya yang nyeleneh.

Tak tanggung-tanggung, pasta yang nantinya dijadikan hidangan andalan ini memiliki panjang 30 kaki atau sekitar 9,1 meter. Itu baru panjangnya, belum lagi ukurannya yang juga terbilang sangat besar.

Dilansir dari Thisisinsider, Kamis (10/8/2017), sebuah video singkat memperlihatkan dua orang gadis cantik tengah melahap seporsi pasta, namun dengan tampilan yang aneh bin ajaib. Bagaimana tidak, seorang gadis menyuapkan pasta yang bentuknya panjang dan besar kemudian ia tak memotong pasta menggunakan giginya melainkan menggunakan gunting yang besar. Waduh!

Seporsi pasta ini disajikan dalam wadah kayu berbentuk datar. Jika pasta diulur menggunakan garpu maka akan terlihat begitu panjangnya pasta ini.

Untuk menghasilkan seporsi pasta ini, dibutuhkan bantuan tiga orang untuk mengadon, memilin adonan hingga mengulurnya sambil mengukur panjangnya. Dibutuhkan waktu sekira 30 menit untuk menggiling adonan jadi saat memesan pasta ini harus bersabar.

Setelah pasta siap, maka selanjutnya pasta digulung hingga menyerupai kabel, baru selanjutnya dimasak hingga matang. Pasta dibumbui dengan saus khusus lengkap dengan bola-bola daging yang menggoda.

Pasta tersaji dalam dua versi yakni yang bentuk kecil ataupun tebal. Keduanya bisa dipilih sesuai selera. Tapi bumbu dan teknik pembuatannya tetap sama. Penasaran? Lihat videonya yuk.

Komentar