Restu Anggraini Pamerkan Rancangan Ramah Lingkungan di London Fashion Week (LFW) Februari Ini

Restu Anggraini tampilkan rancangan busana muslimah ramah lingkungan pada ajang International Fashion Showcase (IFS) di London Fashion Week (LFW) 2016. (Foto:net)Restu Anggraini tampilkan rancangan busana muslimah ramah lingkungan pada ajang International Fashion Showcase (IFS) di London Fashion Week (LFW) 2016. (Foto:net)

TitikNOL - Desainer Restu Anggraini turut menampilkan busana Muslimah rancangannya pada International Fashion Showcase di London Fashion Week yang dihelat 19-23 Februari 2016. Pemilik label ETU dan RA itu membawakan tema air pada dua koleksi yang ia bawa.

"Elemen air sangat sesuai dan mencerminkan desain ETU. Sifat air yang tenang namun fleksibel juga sama seperti perempuan Muslim yang tetap sesuai kodrat tetapi tidak menutup kemungkinan untuk berkarya dan berkarier," ujar Restu.

Untuk menampakkan kesan demikian, desainer lulusan Philly Art Studio dan ESMOD Jakarta itu mengaplikasikan konsep continuum. Restu memadukan dua motif pada satu busana, yang berbeda di bagian atas dan bawah.

Selaras dengan karakter brand ETU selama ini, Restu menampilkan gaya pakaian yang kontemporer, modern, dan edgy. Dari segi bahan, kain linen dipilih karena ramah lingkungan dan aman bagi ekosistem.

"Dengan adanya HijUp.com mengajak kami berpartisipasi membawa modest fashion ke London Fashion Week, Insya Allah dunia internasional semakin melihat potensi busana Muslimah di Indonesia," ungkapnya.

Restu bersama Dian Pelangi, Jenahara, dan Zaskia Sungkar akan unjuk karya di International Fashion Showcase, rangkaian acara penting pada London Fashion Week 2016. Sementara, desainer Vivi Subedi menampilkan koleksi abaya modifikasinya pada trunk show gelaran mode kelas dunia itu.

Ini adalah kali pertama koleksi busana Muslim karya desainer Indonesia tampil di 'top four fashion week' dunia. Partisipasi Indonesia di London Fashion Week 2016 merupakan kerja sama antara organisasi internasional asal Inggris British Council dengan e-commerce fesyen Muslim HijUp.com.

 

 

 

Sumber: republika.co.id

Komentar