Rumah Paling Mahal di Amerika Serikat Dipasarkan Secara Terbuka

Rumah milik konglomerat media Jerry Perenchio. (Dok: variety)
Rumah milik konglomerat media Jerry Perenchio. (Dok: variety)

TitikNOL - Membeli properti di luar negeri mungkin menjadi impian banyak orang. Jika tertarik dan sanggup, sebuah rumah di Amerika baru saja dipasarkan dengan harga tertinggi di Negara Paman Sam itu.

Rumah termahal di Amerika Serikat (AS) itu kini tengah gencar dipasarkan. Letaknya di lahan luas milik konglomerat media Jerry Perenchio yang dulunya pernah menjadi lokasi syuting The Beverly Hillbillies. Kini rumah tersebut menjadi properti termahal yang dipasarkan secara terbuka di AS.

Seperti dilansir dari laman Fox News, rumah sang konglomerat itu dijual dengan harga 350 juta dolar AS atau Rp4,2 triliun. Perenchio mulanya membeli perkebunan tersebut pada tahun 1986, dan meninggal pada bulan Mei di usia 86 tahun.

Menurut siaran pers gabungan dari daftar pialang di Coldwell Banker Global Luxury, Hilton & Hyland dan Berkshire Hathaway HomeServices, rumah ini awalnya dibangun pada tahun 1933, dan mencakup ruang tamu seluas 25.000 kaki persegi, termasuk sebuah ballroom, gudang wine berkelas dunia, salon formal dan ruang makan bergaya panel.

Bagian luar rumah, yang terinspirasi oleh desain neoklasik Prancis abad ke-18, digunakan dalam jepretan kediaman Clampett di sitkom komedi ternama The Beverly Hillbillies.

Areal seluas 10,3 hektare, yang dikenal dengan nama Chartwell ini memiliki taman luas, kolam renang sepanjang 75 kaki, lapangan tenis dan tempat parkir bawah tanah yang menampung hingga 40 unit mobil. Chartwell menawarkan pemandangan pusat kota Los Angeles dan Samudra Pasifik.

Berita ini telah tayang di republika.co.id, Rabu 23 Agustus 2017 dengan judul Rumah Termahal di Amerika Dipasarkan

Komentar
Tag Terkait