Saat Malam Pertama, Hanya 18 Persen Pasangan yang Melakukan Hubungan Intim

Ilustrasi. (Dok: szaszkogabriella)
Ilustrasi. (Dok: szaszkogabriella)

TitikNOL - Berapa lama Anda dan pasangan menunggu untuk berhubungan seks usai menikah? Berdasarkan survei, hanya 18 persen pasangan yang bercinta saat malam pertama.

Hampir 50 persen pasangan yang telah menikah mengaku berhubungan seks sepekan hingga satu bulan setelah meresmikan hubungan.

Sementara itu, 21 persen lainnya menunggu hingga dua bulan, dan 10 persen sisanya menunggu hingga setengah tahun untuk melakukan hubungan seks. Sehingga, hanya 18 persen pasangan dari seribu responden yang disurvei melakukan hubungan seks saat malam pertama.

Seksolog Paul Hokemeyer, Ph.D, mengatakan, sebagian besar pasangan menunda berhubungan seks setelah menikah karena banyaknya tekanan usai meresmikan hubungan.

"Kehidupan baru yang mereka jalani usai menikah membuat seseorang menjadi syok dan tidak bergairah untuk langsung berhubungan seks," ujar Paul Hokemeyer.

Namun, Hokemeyer mengungkapkan, keputusan menunda berhubungan seks usai menikah kembali pada masing-masing individu. Dia hanya mengingatkan, berhubungan seks bisa menambah keintiman Anda dan pasangan.

"Pada sebagian orang berhubungan seks setelah menikah bisa menimbulkan trauma ketika secara psikologis seseorang belum siap untuk melakukannya. Jadi sebaiknya jangan dipaksakan," imbuh dia.

Jika Anda merasa belum siap melakukan hubungan seks saat malam pertama, komunikasikan hal itu dengan pasangan agar tidak salah paham. Dengan menjaga komunikasi bersama pasangan, bisa menurunkan kekhawatiran Anda terhadap hubungan seks.

Berita ini telah tayang di Suara.com, Kamis 4 Mei 2017 dengan judul Survei: Hanya 18 Persen Pasangan Bercinta saat Malam Pertama

Komentar