Samsung Bakal Benamkan Snapdragon 845 Pada Galaxy S9

Snapdragon 845. (Dok: akket)
Snapdragon 845. (Dok: akket)

TitikNOL - Smartphone-smartphone yang menyandang gelar flagship pada musim semi tahun ini, sebagian besar dihuni oleh Samsung. Dan keputusan untuk menimbun seluruh persedian chipset Snapdragon 835 untuk smartphone flagship mereka, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang dijual di kawasan Amerika Utara.

Akibat dari hal ini, LG memutuskan untuk menggunakan Snapdragon yang lebih lawas yakni Snapdragon 821 yang dibenamkan di flagship terakhir mereka, LG G6. Sementara HTC, Xiaomi, dan Sony, harus menunggu lebih lama untuk merilis smartphone terbaru mereka.

Nampaknya strategi seperti ini telah berhasil dilakukan oleh perusahaan asal Korea tersebut. Kini dikabarkan pihak perusahaan akan melakukan strategi yang sama pada 2018 ini dengan menimbun Chipset Snapdragon 845 untuk smartphone flagship terbaru mereka yang dikabarkan adalah Galaxy S9.

Informasi ini diketahui dari salah seorang sumber yang mempunyai track record cukup baik terkait hal-hal semacam ini, yang mengatakan bahwa Samsung dan Qualcomm telah mengatur pasokan chipset flagship generasi terbaru.

Dengan strategi semacam itu, kuat diduga bahwa Samsung akan kembali dapat menahan persaingan agar bisa memastikan pihak mereka dapat memproduksi smartphone mereka tersendiri dalam jumlah yang banyak. Hal ini tentu akan menjadi kabar buruk bagi ‘tetangga’ mereka, LG. Pun begitu, laporan lain menyebutkan bahwa LG akan menggunakan strategi serupa dengan smartphone flagship terbaru mereka, LG G7.

Seperti diketahui, dengan strategi semacam ini Samsung berhasil menjual flagship terbaru mereka, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang lebih banyak dibandingkan flagship mereka yang sebelumnya yakni duo Galaxy S7. Penjualan duo Galaxy S8 telah mencapai 15% hingga saat ini yang membuat ekspektasi mengenai penjualan smartphone flagship terbaru dari Samsung nantinya menjadi tinggi.

Jika hal ini benar adanya, maka Galaxy S9 akan hadir dengan beberapa pembaruan penting seperti yang dihadirkan oleh Galaxy S8 dengan layar infinity display. Bisa jadi hal tersebut adalah sensor sidik jari yang tergabung dengan layar yang tidak dapat dihadirkan oleh Galaxy S8. Demikian dilansir dari Phone Arena, Rabu (23/8/2017).

Berita ini telah tayang di okezone.com, Rabu 23 Agustus 2017 dengan judul Lampaui LG, Perusahaan Ini Siapkan Snapdragon 845 untuk Smartphone Teranyar

Komentar