Samsung Dikabarkan Bakal Rilis Smartphone Versi Mini

Samsung Galaxy S8 Mini. (Dok: bandwidthblog)
Samsung Galaxy S8 Mini. (Dok: bandwidthblog)

TitikNOL - Saat ini Samsung telah merilis dua varian dari seri Galaxy S8 yakni versi standar dan versi S8 Plus. Berdasarkan laporan terbaru, perusahaan asal Korea Selatan tersebut kini diperkirakan bakal merilis versi mini.

Versi mini dari seri Galaxy sendiri sempat dihadirkan Samsung di smartphone terdahulu seperti Galaxy S3 Mini, Galaxy S4 Mini, dan S5 Mini. Sehingga jika laporan tersebut benar, hal itu tak akan lagi menjadi barang baru.

Meski memiliki label mini, tetap saja ukuran dari smartphone tersebut memiliki layar yang cukup lega. Seperti yang diungkap dalam situs BGR, Selasa (4/7/2017), Galaxy S8 Mini akan memiliki bentang layar 5,3 inci.

Sementara dari segi dapur pacu, spesifikasinya akan lebih rendah dari Galaxy S8 yang menggunakan prosesor Snapdragon 821 dan kapasitas RAM 4 GB. Sementara kapasitas internalnya mencapai 32 GB. Dengan spesifikasi tersebut, Galaxy S8 Mini akan menjadi pesaing dari Google Pixel.

Fitur lain yang juga diungkap termasuk kamera 12 megapiksel dan juga pemindai iris. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut kapan Galaxy S8 Mini akan dirilis. Selain versi mini, Galaxy S8 juga bakal memiliki versi Active yang lebih tangguh untuk pemakaian di luar ruangan.

Sebelum adanya laporan ini, LG terlebih dahulu diketahui akan merilis versi mini dari G6, pesaing Galaxy S8. Smartphone yang awalnya dinamai G8 Mini itu kabarnya akan bernama LG Q6.

Berita inni telah tayang di Okezone.com, Selasa 4 Juli 2017 dengan judul Tak Hanya LG, Samsung Garap Smartphone Versi Mini?

Komentar