Sarapan Praktis yang Kaya Akan Gizi Dalam Kandungan Telur

Ilustrasi/netIlustrasi/net

TitikNOL - Ketika pagi tiba dan kita akan memulai hari ini maka kita perlu menyiapkan energy untuk sepanjang hari, tapi dengan kesibukan yang ada, terkadang tidak sempat sarapan atau sarapan ala kadarnya,padahal sarapan hal penting yang harus kita lakukan sebelum memulai hari itu dengan aktivitas.

Menu sarapan yang sehat ditandai dengan ciri praktis, cepat disajikan dan mudah disantap. Meskipun praktis, juga harus kaya gizi yang bisa menyediakan tenaga bagi tubuh untuk beraktivitas dari pagi hingga menjelang makan siang.

Tidak perlu repot memutar otak atau membuka-buka puluhan buku resep untuk menyediakannya. Anda bisa menjadikan lima makanan ini sebagai menu sarapan yang sehat, kaya nutrisi, energi tapi mudah disajikan.

Telur kaya akan protein. Penelitian menunjukkan, sarapan dengan makanan tinggi protein akan mencegah keinginan untuk ngemil makanan tidak sehat di siang harinya. Telur cenderung mudah disajikan dan bisa diolah menjadi berbagai varian makanan. Misalnya telur rebus, telur mata sapi, omelette atau telur orak-arik.

“Kecukupan angka protein minimal 8-10 gram per hari tidak hanya membuat perut kenyang, tapi membantu menjaga masa otot sepanjang waktu,

Selain protein, telur juga mengantongi nutrisi penting lainnya. Seperti choline (penting untuk daya ingat), karoten dan zeaxanthin (baik untuk kesehatan mata).

 

 

 

Sumber  jendelaberita.com

TAG telur
Komentar