Sejarah Adanya Handphone Blackberry

Ilustrasi. (Dok:net)
Ilustrasi. (Dok:net)

TitikNOL - Tentunya kamu pasti mengetahui smartphone  yang sangat terkenal di dunia yang bernama Blackberry bukan? Ya, Blackberry adalah sebuah nama smartphone dan juga sistem operasi sangat populer di dunia selain Android, IOS dan Windows Phone.

Dan yang membuat OS Blackberry populer adalah sebuah aplikasi bawaan Blackberry yang bernama BBM (Blackberry Messenger) yang merupakan aplikasi andalan dari Blackberry yang banyak digunakan untuk bertukar pesan. Aplikasi BBM tersebut adalah aplikasi yang sangat populer, namun sekarang untuk para pengguna smartphone yang menggunakan OS (Sistem Operasi) Android maupun IOS Iphone dapat juga menggunakannya.

Mungkin bagi sebagian para pengguna Operasi Sistem (OS) Blackberry ini belum mengetaui siapa penemu dari OS (Operasi Sistem) yang mereka pakai. Penemu Handphone Blackberry bernama Mike Laziridis. Nama yang unik bukan? Dia adalah seorang jenius dan dia memiliki inovasi yang sangat peka terhadap kesuksesan Blackberry yang menguasai pasaran smartphone di Indonesia sebelum digeser oleh samsung dan apple. Tentunya nama Mike Laziridis ini bukanlah nama aslinya. Nama asli dari Mike adalah Mihalis Lazaridis. Dia adalah seorang keturunan Yunani yang lari pada tanggal 14 Maret 1961 di Turki.

Meskipun gadget buatan Mike Lazaridis ketika itu sangat fenomenal namun ia belum mempunyai nama yang pas untuk gadget buatannya ketika itu. Mike Lazaridis kemudian memberikan nama Blackberry yang kini dikenal di masyarakat dengan menggunakan logo berbentuk huruf B. Dari situ kemudian melalui perusahaanya yaitu RIM, Mike Lazaridis berhasil mengembangkan gadget Blackberry hingga mampu bertahan sampai saat ini. Mike Lazaridis memiliki posisi sebagai CO CEO Research di Motion. Karena kejeniusan dia dan juga kerja kerasnya, dia memiliki kekayaan yang pasti bikin kita bilang "wow" yaitu 2.92 miliar USD pada tahun 2009.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.penemu.com

Komentar