Selain Kurma, Madu Sangat Baik untuk Sajian di Bulan Puasa

Ilustrasi. (Dok: Inginlangsing)
Ilustrasi. (Dok: Inginlangsing)

TitikNOL - Banyak orang cenderung mencari kurma di pasaran saat puasa. Kurma memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan kondisi pikiran kita. Beberapa waktu lalu, kami telah menyampaikan keajaiban kurma yang belum banyak diketahui orang.

Masih ada sumber makanan lain yang baik untuk Anda konsumsi pada puasa kali ini. Madu, salah satu bahan makanan dari alam yang serbaguna dan kaya manfaat. Madu tak hanya baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Dalam Al Qur'an, madu juga dikatakan sebagai makanan dengan kandungan obat yang menyembuhkan.

Kurma dan madu adalah pasangan serasi untuk puasa kali ini. Manfaat madu tak hanya untuk memberi Anda nutrisi yang bermanfaat selama puasa, namun juga memberikan khasiat kekebalan tubuh yang baik.

Saat sahur, konsumsilah 3 buah kurma dan 1-2 sendok madu. Melakukan rutinitas ini bisa memberi Anda tenaga yang cukup untuk puasa seharian. Sementara itu bila Anda berbuka, bisa dengan makan kurma dan menunggu beberapa saat untuk minum madu agar lonjakan gula darah tidak terlalu cepat.

Manfaat madu untuk puasa yang perlu Anda ketahui di antara lain:

  • Memberikan stamina dan sumber energi
  • Memiliki kandungan vitamin dan mineral
  • Menyuplai kalori selama berpuasa
  • Melindungi tubuh dari penyakit
  • Mempercepat penyembuhan

Manfaat madu dan kurma ini bisa menyokong aktivitas Anda seharian. Tak perlu takut lemas saat puasa nanti. Cukup konsumsi madu dan kurma dan lakukan kegiatan Anda seperti biasa sambil menjalankan ibadah puasa. Selamat meraih kemenangan.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.vemale.com

Komentar