Semakin Diminati, Motor Listrik Roda Tiga Selis Capai Ratusan Pemesan

Kendaraan listrik roda tiga selis. (Dok: dapurpacu)Kendaraan listrik roda tiga selis. (Dok: dapurpacu)

TitikNOL - Belum lama ini, publik Indonesia sempat dihebohkan dengan beredarnya foto-foto kendaraan listrik roda tiga. Apabila sebelumnya foto mayoritas berasal dari luar Jakarta, justru beberapa waktu lalu muncul penampakannya di jalan Ibu Kota.

Jika ditelisik lebih jauh terkait dengan foto-foto yang beredar, ternyata produk tersebut bermerek Selis dengan nama model Balis. Di mana, produk bermotor listrik tersebut ternyata sudah resmi diperkenalkan jauh-jauh hari, tepatnya di pameran Gaikindo Agustus 2017 lalu di BSD, Tangerang.

Berkaitan dengan motor listrik Selis tersebut, Wilson Teoh selaku Direktur Operasi Selis dikatakan bahwa kalau pihaknya saat ini sudah mencatat beberapa pemesanan dari para konsumen. Di mana, pemesanannya saat ini sudah mencapai seratus lebih. Namun, hanya saja untuk proses pengirimannya belum semuanya, masih sekitar 80 an unit.

Angka kisaran penjualan tersebut dikumpulkan sejak pertama kali diperkenalkan di ajang GIIAS 2017. Peminatnya cukup banyak, bahkan sampai saat ini inden di rata-rata satu bulan,” ujar Wilson pada Senin (20/11/2017).

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Wilson pun juga menambahkan bahwa untuk pemesanannya sendiri, saat ini paling banyak di wilayah Bali dengan kontribusi sampai 30 persenan. Sedangkan untuk sisanya terbagi di wilayah lain, terutama di pulau Jawa.

“Kebanyakan ada di Bali, kemudian ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta Jabodetabek. Sampai saat ini kebanyakan pembeliannya masih bersifat private atau pribadi, belum ke arah armada perusahaan,” tambah Wilson.

Di sisi lain, Wilson juga mengabarkan bahwa Balis sendiri memang dijual dengan harga off the road Rp35 juta. Tak hanya itu saja, bahkan sebagaimana dengan yang sudah dikatakan Wilson, biaya tersebut belum termasuk ongkos pengiriman jika memang jarak tempuhnya jauh tentunya. Sedangkan di lain sisi, untuk soal spesifikasi yang diusungya, Balis diketahui akan dibekali motor berkapasitas 1.500 watt, dengan baterai 50 ampere dengan input 220 volt.

Sedangkan yang cukup menarik yakni bahwa apabila baterai terisi penuh maka sudah dipastikan bahwa nantinya Balis mampu menempuh jarak sejauh 50 hingga 60 km. Sementara itu, untuk lama waktu pengisian baterai dari nol membutuhkan waktu enam sampai delapan jam.

Berita ini telah tayang di semisena.com dengan judul Motor Listrik Roda Tiga Selis Semakin Diminati

Komentar