September, Bulan Paling Banyak Orang yang Berulang Tahun

Ilustrasi. (Dok: colshare)
Ilustrasi. (Dok: colshare)

TitikNOL - Tahukah Anda bulan apa yang paling banyak terjadi kelahiran? Menurut data kelahiran yang dikompilasi selama 20 tahun terakhir, ternyata orang paling banyak lahir pada bulan September ini.

Data yang dihimpun antara 1994 hingga 2014 ini disusun oleh jurnalis Matt Stiles, dari Pusat Statistik Kesehatan Nasional AS dan Administrasi Jaminan Sosial Amerika Serikat.

Merujuk pada data tersebut, orang paling banyak berulang tahun pada tanggal 9 dan 20 September.

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa September menjadi waktu kelahiran yang populer?

Jika kehamilan umumnya berusia 39 hingga 40 pekan, maka orang yang lahir pada bulan September mulai dibentuk oleh kedua orangtuanya sejak bulan Desember.

Dan di seluruh dunia, Desember merupakan waktu liburan panjang yang membuat banyak pasangan memilih menikmati waktu berdua ke berbagai tempat romantis.

Alasan lainnya, kualitas sperma paling baik berada pada puncak musim dingin yang jatuh pada bulan Desember. Itu sebabnya, pembuahan akan berlangsung maksimal.

Jadi dua hal di atas bisa menjawab rasa penasaran Anda mengapa banyak orang berulang tahun pada September ini. Selamat ulang tahun untuk Anda Virgo atau Libra!

Berita ini telah tayang di suara.com, Senin 4 September 2017 dengan judul Ini Dia Bulan yang Paling Banyak Orang Berulang Tahun

Komentar
Tag Terkait