Sesuai Suhu, Cat Rambut Ini dapat Berubah-ubah Warna

Ilustrasi. (Dok: net)
Ilustrasi. (Dok: net)

TitikNOL - Memiliki rambut dengan warna-warna kekinian ataupun hanya mengubahnya menjadi warna lain yang lebih menarik bisa memengaruhi suasana hati Anda.

Untuk itu, Anda dapat mengecatnya dengan berbagai jenis cat rambut yang ada. Mulai dari cat rambut permanen yang tak akan hilang hingga rambut tumbuh kembali, cat rambut semi permanen yang akan hilang dalam waktu beberapa bulan hingga cat rambut sekali pakai yang akan hilang hanya dengan keramas.

Cat rambut dengan jenis demikian akan memungkinkan Anda untuk berganti warna rambut lebih cepat. Namun, kini ada juga cat rambut yang bisa berubah warna seketika tanpa perlu berganti catnya.

Today melansir, cat rambut ini bertajuk Fire, diluncurkan oleh jenama asal Inggris, The Unseen, di London Fashion Week yang baru saja usai beberapa saat lalu. Di sini The Unseen meluncurkan Fire, cat rambut yang dapat berubah warna berdasarkan suhu ruang tempat Anda berada.

Cat rambut ini memiliki cara kerja yang cukup unik. Misal suatu saat Anda berada di luar ruangan, rambut Anda berwarna merah, warna ini akan berganti menjadi biru ketika Anda masuk ke dalam ruangan dengan suhu yang berbeda.

"Ketika suhu panas atau dingin mengenai pigmen, catnya akan berubah menyatu dengan zat kimia yang akan memberikan Anda warna yang berbeda. Seperti layaknya reaksi kimia." jelas Bowker kepada Dazed.

Uniknya lagi, cat ini tak hanya dapat bekerja dengan satu perubahan warna. Sebagai contoh, jika rambut asli Anda berwarna kemerahan, setelah dicat dengan Fire, di temperatur udara yang lebih dingin rambut Anda bisa berubah warna menjadi kebiruan. Ya, perubahan warnanya bisa sangat tergantung dengan warna asli rambut Anda, juga rata-rata suhu di negara tempat Anda berada.

Dalam ulasan NY Magazaine disebutkan, sang pendiri The Unseen, Lauren Bowker, ternyata juga merupakan seorang ahli kimia. Ia sudah beberapa kali melakukan hal serupa dengan jaket yang akan berubah warna untuk menandakan tingkat polusi dan juga hiasan rambut kristal swarovski yang berubah sesuai dengan aktivitas otak saat bekerja.

Cat rambut ini memang sangat menyenangkan. Refinery29 menyebutnya cat rambut penyihir, sedangkan Forbes mengklaim bahwa cat ini adalah impian para remaja sejak dahulu. (Sumber: www.beritagar.id)

Komentar