Setelah Insiden Buaya, Kini Disney Dibuka Kembali

Ilustrasi Buaya. (Dok: Suara)Ilustrasi Buaya. (Dok: Suara)

TitikNOL - Walt Disney World kembali membuka area pantai pribadinya mulai Kamis (23/6). Pengumuman tersebut keluar seminggu setelah insiden buaya yang menewaskan anak berusia dua tahun di Seven Seas Lagoon, area pantai resor milik Disney tersebut.

Adapun anak yang menjadi korban bernama Lane Graves. Bocah berusia dua tahun itu ditarik dan ditenggelamkan oleh buaya di pantai. Jenazahnya ditemukan dua hari kemudian.

Kini, pantai tersebut akan dibuka satu jam setelah matahari terbit dan tutup satu jam sebelum matahari terbenam. Hal itu dikarenakan sang buaya menyerang bocah asal Nebraska itu pada malam hari, sekitar pukul 9. 

Selain itu, di sepanjang pantai juga akan ditempatkan berbagai marka dan papan peringatan akan bahaya buaya. Tidak hanya itu, di pantai pun akan dipasang pembatas lahan sementara agar pengunjung tidak berkeliaran ke daerah rawan buaya. 

“Kami tengah mempertimbangkan solusi permanen untuk meningkatkan keamanan di kawasan resor,” kata sumber Walt Disney World, seperti dilansir CNN

Selasa (21/6), Komisi Konservasi kehidupan Liar Florida mengumumkan mereka tidak lagi memburu buaya di Seven Seas Lagoon. 

“Kami yakin buaya yang bertanggungjawab atas insiden tersebut telah ditemukan dan kami pindahkan untuk alasan keamanan,” ujar juru bicara Komisi Konservasi kehidupan Liar Florida dalam rilis resmi. 

Sejak insiden serangan buaya di Seven Seas Lagoon, Komisi Konservasi kehidupan Liar Florida segera melakukan tindakan dengan menangkap buaya di kawasan tersebut. Mereka juga telah mengamankan enam ekor buaya yang berperilaku agresif di kawasan itu. 

“Kami terus melakukan monitoring dan kami yakin, tidak ada lagi buaya agresif di area resor.”

Sementara, di dunia maya, perdebatan mengenai tindakan pemusnahan buaya di area resor semakin panas. Banyak mendukung tindakan tersebut, banyak juga yang berpendapat Disney seharusnya punya sistem marka dan peringatan lebih baik. 

Sebelumnya, resot Disney memang punya beberapa papan peringatan yang melarang pengunjung untuk berenang atau memberi makan hewan liar. Tapi, tidak ada papan peringatan yang menyebutkan mengenai bahaya buaya.

Itulah yang kini jadi fokus perhatian Walt Disney Resort. Mereka akan meletakkan papan peringatan bahaya buaya di lokasi-lokasi rawan, terutama di area pantai. Tidak hanya itu, jumlah petugas keamanan pun akan ditambah untuk mengawasi daerah rawan.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.cnnindonesia

Komentar