Smartfren Kembangkan Modem MiFi Andromax Bisa untuk SMS dan Telepon

Modem MiFi Smartfren Andromax M3Y dan M3Z. (Dok: teksberita)
Modem MiFi Smartfren Andromax M3Y dan M3Z. (Dok: teksberita)

TitikNOL - Penyedia layanan seluler Smartfren Telecom sedang mengembangkan teknologi baru untuk modem portable MiFi Andromax agar bisa menyediakan layanan pesan teks (SMS) dan suara (voice).

Selama ini konsumen hanya memanfaatkan modem MiFi sebagai pengganti router WiFi untuk menyebar akses Internet (data) saja yang kini telah berteknologi 4G LTE. MiFi Andromax seri M3Y dan M3Z bahkan bisa terhubung ke 32 perangkat sekaligus. 

Smartfren ingin MiFi Andromax lebih dari sekadar modem pemancar koneksi Internet. Ke depannya, perangkat ini akan dilengkapi kemampuan komunikasi dasar seperti berkirim SMS dan telepon.

"Kami sedang mengembangkan aplikasi khusus yang diintegrasikan dengan MiFi Andromax," terang Ari di Ubud, Bali, Selasa (9/8).

Ia melanjutkan, "nanti pengguna tinggal memasukan nomor ponsel yang didaftarkan di MiFi Andromax itu."

Jika sebuah MiFi Andromax ingin bisa melakukan panggilan telepon dan SMS, maka ia harus diintegrasikan dengan satu nomor seluler saja.

"Terserah ponselnya bisa apa saja asal mendukung koneksi MiFi, yang jelas nomornya harus sama seperti yang di-register pertama kali ke MiFi," tukasnya.

Menurutnya, kemampuan tersebut bisa menjadi alternatif jaringan bagi pelanggan yang masih membutuhkan fitur dasar seperti SMS dan telepon.

Ari sejauh ini masih merahasiakan cara kerja aplikasi gubahan Smartfren tersebut, mengingat belum resmi dirilis untuk publik.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.cnnindonesia.com

Komentar