Smartphone Lipat Samsung Galaxy Fold Resmi Meluncur

Ilustrasi peluncuran Samsung Galaxy Fold. (Dok: Wireduk)
Ilustrasi peluncuran Samsung Galaxy Fold. (Dok: Wireduk)

TitikNOL - Raksasa smartphone Samsung resmi meluncurkan smartphone lipat Samsung Galaxy Fold. Laman theverge, Rabu, 20 Februari 2019, melaporkan bahwa ponsel pintar itu mulai tersedia di pasar pasa 26 April 2019.

Galaxy Fold itu menggunakan Infinity Flex Display baru berukuran 7,3 inci yang memungkinkan ponsel memiliki layar berukuran tablet dan dapat dilipat agar muat ke dalam saku. Layar utama dengan resolusi QXGA+ (4,2:3), dan ketika dilipat, layar HD+ (12:9) 4,6 inci yang lebih kecil digunakan untuk mode telepon.

Samsung menggunakan Universal Flash Storage 3.0 (eUFS) 512GB agar peroorma lebih cepat, dengan kapasitas RAM 12 GB dan chip terbaru Qualcomm, Snapdragon 855. Samsung bahkan telah membangun dua baterai untuk Galaxy Fold-nya, yang dipisahkan oleh flip tetapi digabungkan dalam sistem operasi Android untuk mewakili total daya 4.380 mAh.

Samsung Galaxy Fold akan dbanderol mulai dari US$ 1.980 (setara Rp 27,7 juta), dan tersedia melalui AT&T dan T-Mobile di Amerika Sekiat, dengan sepasang earbud nirkabel Samsung yang baru. Ponsel lipat itu akan hadir dengan dua versi, dengan teknologi 5G dan LTE.

Samsung telah membangun perangkat yang kokoh, dengan sistem engsel yang memiliki beberapa gigi yang saling terkait. Semua roda gigi ini disembunyikan di bagian belakang perangkat, dan memungkinkan Galaxy Fold untuk berubah dari mode tablet ke ponsel.

Di bagian belakang perangkat ada juga sistem tiga kamera yang akan digunakan untuk mode tablet dan ponsel. Ada kamera ultra-wide 16 megapiksel plus 12 megapiksel dan kamera tele di belakang, serta kamera 10 megapiksel untuk selfie.

Selain di Amerika Serikat, Samsung Galaxy Fold juga akan dijual di Eropa mulai pada 3 Mei 2019 dengan penawaran harga mulai dari 2.000 Euro (setara Rp 32,6 juta).

Berita ini telah tayang di tekno.tempo.co, dengan judul: http://Samsung Galaxy Fold Mulai Tersedia 26 April

Komentar