Suzuki Bakal Produksi Ertiga Diesel Matik di Indonesia

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. (Dok: otodriver)Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. (Dok: otodriver)

TitikNOL - Kehadiran Suzuki Ertiga Diesel sebagai satu-satunya mobil dikelas Low MPV yang saat ini mengusung mesin diesel menuai respons positif dari masyarakat. Sebab itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berniat memproduksi secara lokal low MPV (Multi Purpose Vehicle) itu.

Tidak hanya memproduksi Ertiga Diesel manual di Indonesia, Suzuki juga berniat menyediakan opsi transmisi otomatis.

"Ertiga Diesel matik dan Ertiga Diesel manual kami pastikan akan diproduksi di sini," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Lebih lanjut, Donny masih enggan mengungkap kapan mereka memulai produksi Ertiga Diesel di dalam negeri.

"Tanggalnya nanti dulu, intinya dalam waktu dekat," imbuhnya.

Namun, dia mengindikasikan bahwa Suzuki akan memanfaatkan momentum besar seperti hajatan otomotif untuk memperkenalkan Suzuki Ertiga dengan transmisi otomatis. Bila benar begitu, artinya Suzuki akan memperkenalkan Ertiga Diesael matik pada Agustus mendatang.

Suzuki Ertiga Diesel sendiri mengemas mesin SHVS, empat silinder bertenaga 89 dk pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Suzuki Ertiga Diesel menganut teknologi hybrid mild, yang menggunakan generator untuk menyerap dan menyimpan energi ke baterai ketika deselerasi. Kemudian generator ini juga menyuplai energi tambahan ke mesin. Penggunaan teknologi ini membuat mobil lebih irit BBM dan minim getaran.

Berita ini telah tayang di Autobild.co.id, Selasa 9 Mei 2017 dengan judul Suzuki Ertiga Diesel Matik Siap Diproduksi Lokal

Komentar