Minggu, 14 Juli 2024

Swiss Jadi Negara Terbaik di Dunia Tahun Ini

St. Gallen, Swiss. (Dok: raredelights)
St. Gallen, Swiss. (Dok: raredelights)

TitikNOL - Kondisi politik, ekonomi, dan sosial di suatu negara sangat memengaruhi keberlangsungan hidup penduduknya. Negara yang bisa menjamin kestabilan tiga hal tersebut bisa disebut terbaik.

Sebuah laporan yang dilakukan oleh perusahaan pengolah data yang berbasis di Amerika Serikat, U.S. News & World Report, menyatakan kalau Swiss merupakan negara terbaik di dunia pada tahun ini. Negara berpenduduk 8 jutaan orang itu berhasil mengalahkan Jerman yang menempati peringkat teratas pada tahun lalu.

Dilansir dari Huffington Post pada Kamis (8/3), laporan tersebut berdasarkan hasil penelitian bersama Universitas University of Pennsylvania dan BAV Consulting, dengan metode survei terhadap 21.000 netizen di seluruh dunia.

Puluhan netizen itu merupakan penduduk dari benua Amerika, Asia, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, yang berasal dari berbagai kelas sosial dan latar belakang pendidikan.

Dalam surveinya, netizen diminta untuk memberikan menilai 65 faktor pendukung kehidupan di 80 negara.

Faktor yang dinilai mulai dari pemandangan alam, sistem kependudukan, peluang membuka bisnis, kekuatan militer, sampai kualitas hidup penduduknya.

Swiss menempati peringkat teratas sebagai negara terbaik di dunia, dengan seluruh faktor yang mendapat nilai 10.

Sementara itu di posisi berikutnya ialah Kanada, Inggris, Jerman dan Jepang.

Selain memberi peringat sebagai yang terbaik di dunia, U.S. News & World Report juga memberikan peringkat untuk negara dengan berbagai faktor yang terbaik di dunia.

Brazil, Italia, dan Spanyol menempati posisi teratas dalam daftar negara dengan pemandangan alam terbaik.

Kanada, Swedia, dan Denmark menempati posisi teratas dalam daftar negara dengan kualitas hidup terbaik.

Sedangkan Uni Emirat Arab, Singapura, dan India menempati posisi teratas dalam daftar negara yang potensial untuk ditinggali.

Yang menyedihkan, Amerika Serikat turun ke peringkat ke-tujuh, setelah tahun sebelumnya berada di posisi ke-empat.

Indonesia berada di peringkat ke-39, sebelum Afrika Selatan dan setelah Vietnam, dengan seluruh faktor yang mendapat nilai 2,2.

Namun, Indonesia menempati posisi sepuluh besar dalam beberapa daftar terbaik, seperti negara untuk berinvestasi dan negara untuk memulai bisnis.

Sumber: www.cnnindonesia.com

Komentar
Tag Terkait