Tanpa Disadari, Ini Manfaat Joget Bagi Kesehatan

Ilustrasi. (Dok: Esplanade)
Ilustrasi. (Dok: Esplanade)

TitikNOL - Saat mendengarkan musik (terutama lagu-lagu beat), kebanyakan orang biasanya akan mengikuti alunan nada dengan berjoget-ria. Menggerak-gerakkan anggota tubuh seperti tangan, pinggul, dan kaki, joget ternyata memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain membuat pelakunya merasa bahagia, tubuh pun sudah pasti akan terasa bugar ketika gerakan joget menjadi rutinitas harian.

Nah, berikut ini beberapa manfaat joget bagi kesehatan tubuh yang wajib kamu ketahui;

1. Meningkatkan semangat hidup sehingga mampu menekan stres dan mencegah depresi

Karena gerakan joget mampu meningkatkan kelenjar endorfin, maka dampaknya akan sangat baik bagi kesehatan fisik dan psikis. Selain menyehatkan tubuh karena bisa merangsang keringat keluar, joget juga dipercaya mampu menekan tingkat stres juga lho. Karena tingkat stres menurun, maka kemungkinan terjangkit depresi pun bisa diminimalisir dengan segera.

2. Mood kamu menjadi baik dan terjaga

Ketika kamu melakukan gerakan joget, maka mood kamu sudah pasti akan menjadi baik dan terjaga. Kamu akan selalu merasa bahagia dan selalu berpikiran jernih dan positif meski sedang memiliki permasalahan kompleks dalam hidup sekalipun. Kamu tentu tidak ingin hidup terkungkung dalam masalah pelik yang tak kunjung mendapat penyelesaian bukan?

3. Meningkatkan volume hipokampus sehingga mencegah kepikunan dini

Sudah pasti, joget mampu meningkatkan volume hipokampus sehingga risiko kepikunan dini bisa dicegah dengan segera. Hipokampus sendiri adalah salah satu bagian otak yang memiliki fungsi sebagai pengontrol ingatan. Jadi, dengan meningkatnya hipokampus, maka ingatan kamu akan tetap sehat dan terjaga serta akan jauh dari risiko kepikunan.

4. Selain membuat tubuh atletis, tubuh juga menjadi lebih fleksibel dan lentur

Selain bisa membuat tubuh menjadi bugar sekaligus atletis, joget juga bisa membuat tubuh menjadi lentur dan fleksibel. Karena selalu dilatih dengan gerakan-gerakan yang teratur dan rutin, maka kelenturan tubuh berpengaruh besar dalam kesehatan. Kamu tidak akan terlihat kaku dan akan menularkan aura positif bagi orang-orang terdekat.

5. Percayalah, berat tubuhmu akan ideal dan program dietmu berhasil

Nah, ini nih manfaat joget yang paling banyak diminati oleh generasi millennials yang merasa bermasalah dengan bobot tubuhnya yang berlebih. Semua orang sudah tahu, jika dilakukan dengan rutin, joget mampu menurunkan berat badan jika ditunjang dengan pola makan dan pikiran yang sehat. Dengan berjoget-ria, maka sudah pasti program diet yang kamu lakukan akan berhasil tanpa kendala.

Dengan mengetahui khasiat dan manfaat joget di atas, kamu gak ragu lagi kan menggerak-gerakkan tubuhmu mengikuti alunan musik? Yuk, kita goyang duyu!

Berita ini telah tayang di idntimes.com, dengan judul: 5 Manfaat Joget Bagi Kesehatan, Bukan Hanya Sekadar Goyangan

Komentar