Ternyata Ini Alasannya Kenapa Lelaki Sering Ereksi Pada Pagi Hari

Ilustrasi. (Dok: Okezone)
Ilustrasi. (Dok: Okezone)

TitikNOL - Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Mr. P selalu mengalami Ereksi setiap pagi saat Anda bangun tidur? Meski ini adalah hal umum dan selalu terjadi pada lelaki, namun kebanyakan dari kita tidak tahu alasan apa yang ada di balik hal tersebut.

Membesar atau menegangnya Mr. P, seperti dilansir dari laman timesofindia memiliki nama medis Nocturnal Penile Tumescence (NPT). Pada remaja lelaki, mereka bahkan bisa mengalami kondisi ini lebih sering, yakni tiga sampai lima kali sepanjang malam.

Alasannya, lelaki di usia ini memiliki sedang berada dalam kadar hormon puncak, yang pada gilirannya mempengaruhi frekuensi ereksi mereka dan kebutuhan akan pelepasan sperma yang cepat. Seiring bertambahnya usia, tingkat hormon menurun dan dengan demikian, frekuensi ereksi juga menurun.

Jadi, ereksi ini bukanlah karena mereka sedang atau baru saja bermimpi sesuatu yang "panas".

Beberapa ahli percaya bahwa lelaki yang mengalami ereksi di tengah malam menandakan bahwa tubuhnya sedang mengoksidasi organ tersebut dengan aliran darah segar.

Lalu kenapa tidak terjadi yang sering di siang hari? Ini dikarenakan otak kita memancarkan bahan kimia anti ereksi selama siang hari. Sehingga ereksi semacam itu bukanlah waktu yang tepat secara sosial.

Faktor penghambat ini akan hilang pada malam hari dan ereksi akan datang dan pergi dengan bebas saat malam hingga pagi hari.

Berita ini telah tayang di suara.com, dengan judul: Lelaki Sering Ereksi di Pagi Hari, Ternyata Ini Alasannya

Komentar