Tidak Sarapan Malah Akan Membuat Tubuh Gemuk dan Tak Sehat

Ilustrasi wanita saat sarapan. (Dok: solusisehatku)Ilustrasi wanita saat sarapan. (Dok: solusisehatku)

TitikNOL - Sarapan memang sangat penting Ladies. Sayangnya tak semua bisa sarapan pagi dikarenakan berbagai sebab. Sibuk, mengejar waktu dan tidak bisa mempersiapkan sarapan dengan cepat sering jadi alasan melewatkan sarapan. Ada juga yang tidak mau sarapan karena takut gemuk.

Padahal sarapan sangat penting dan membuat tubuh jadi lebih berenergi lho Ladies. Orang yang tidak sarapan malah akan cenderung lebih mudah gemuk dibandingkan yang selalu sarapan dengan teratur lho. Sebuah penelitian yang dilakukan 2003 dalam American Journal of Epidemiology menunjukkan bahwa mereka yang melewatkan sarapan cenderung lebih cepat gemuk 4,5 kali dibandingkan mereka yang rutin sarapan. Orang yang sering tak sarapan justru lebih mudah mengalami kegemukan dan obesitas.

Mengapa orang yang melewatkan sarapan mudah gemuk? Ini karena orang yang tidak sarapan cenderung mudah lapar sepanjang hari. Tanpa sarapan orang akan makan lebih banyak makanan dan menjadi gemuk, selain itu kadar gula mereka tidak stabil sehingga sering lapar sepanjang hari.

Sarapan juga akan membuat tubuh lebih sehat. Dengan menu sarapan sehat, seseorang akan memiliki kadar kolesterol yang lebih terkontrol. Orang yang tak sarapan akan memiliki kadar kolesterol dan tingkat sensitif insulin yang buruk.

Karena itu sebisa mungkin jangan pernah melewatkan sarapan ya Ladies. Jangan lupa pula konsumsi makanan-makanan yang sehat dan bergizi ya. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Sumber: www.vemale.com

Komentar