Tips Bibir Merona dengan Cara Alami

Ilustrasi (net)Ilustrasi (net)

TitikNOL - Memiliki bibir kemerahan keinginan banyak wanita. Namun, jika terlalu sering terpapar matahari, akan membuat bibir kering dan keras. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

 

Kebiasaan merokok pun membuat kecenderungan bibir tampak gelap dan buruk. Pigmentasi bibir membutuhkan perawatan khusus mengobatinya.

Bibir gelap memang terlihat sangat buruk di wajah dan dapat mengurangi penampilan seseorang secara keseluruhan. Karena itu, kebutuhan menghapus pigmentasi dari bibir dapat dengan berbagai cara.

Bisa membuat cara alami dan bisa diterapkan di rumah. Seperti,

1. Minyak Samin dan Kunyit

Campuran minyak samin dan kunyit sangat ideal menyingkirkan pigmentasi bibir dengan cepat. Campur bubuk kunyit dengan jumlah yang diinginkan dengan minyak samin. Oleskan campuran ini ke bibir.

Biarkan selama sejam atau lebih dan kemudian bilas untuk mendapatkan bibir yang lembut dan pink.

2. Delima

Pasta biji delima juga dapat dierapkan ke bibir agar menghasilkan warna kemerahan. Scrub bibir dengan pasta ini agar membantu mengangkat pigmentasi gelap.

Pasta biji delima juga dapat dicampurkan dengan minyak samin untuk mendapatkan hasil efektif.

3. Kelopak Mawar

Kelopak mawar memiliki kemampuan meringankan pigmentasi bila diterapkan secara teratur. Terapkan pasta kelopak mawar di bibir. Biarkan semalam dan bilas keesokan harinya.

Ikuti cara ini selama sebulan mendapatkan hasil terbaik.

4. Krim Susu

Merapkan krim susu ke bibir dapat melembutkan bibir dan membantu mengangkat sel kulit mati. Ketika dicampur dengan kunyit, ini sangat membantu untuk menghilangkan pigmentasi gelap.

Campur krim susu dengan kunyit. Campurlah dengan sempurna dan terapkan ke bibir lalu bilas dengan bersih.

 

 

 

Sumber: inilahcom

TAG bibir
Komentar