Tips Efektif Atasi Mani Encer Secara Alami

Ilustrasi sperma encer. (Dok:net)
Ilustrasi sperma encer. (Dok:net)

TitikNOL - Sperma merupakan salah satu bukti atau identitas kejantanan seorang pria, keberhasilan pria dalam menghamili wanita ditentukan oleh kualitas sperma yang baik. Kualitas sperma merupakan salah satu hal penting yang berperan dalam keberhasilan kehamilan yang terjadi. Sperma encer atau jumlah sperma kurang banyak pada umumnya menjadi faktor utama yang akan menghambat kehamilan yang terjadi. Lantas bagaimana cara efektif mengatasi sperma encer? Apakah ada cara tradisional mengatasi sperma encer?

Kasus sperma encer sudah banyak terjadi pada pria-pria dewasa. Adanya kasus sperma encer yang dialami oleh sejumlah pria pada umumnya dapat terjadi karena beberapa faktor seperti kurang tidur, kekurangan fruktosa dan terlalu sering mengonsumsi obat-obatan tertentu. Sementara itu, kebiasaan-kebiasaan seperti merokok juga turut menyumbang terjadinya sperma encer yang terjadi.

Zat-zat yang terkandung di dalam rokok pada umumnya dapat mengganggu kesehatan sperma. Kebiasaan merokok sendiri juga menyebabkan produksi sperma menjadi menurun sebab pengaruh dari zat-zat aktif yang terkandung di dalam batang rokok yang dihisap atau disebut juga dengan kandungan nikotin. Kandungan nikotin yang terkandung di dalam rokok umumnya dapat menghambat kerja hormon testosteron dimana hal ini pada akhirnya akan berpengaruh juga terhadap produksi sperma di dalam testis.

Cara alami mengatasi sperma encer

Memperbaiki kualitas sperma merupakan salah satu usaha dalam meningkatkan kesuburan pria. Bagi kaum pria, sperma merupakan aset penting dan berharga sebab keberadaan sperma merupakan satu-satunya bukti kejantanan yang dimilikinya. Terdapat beberapa cara yang dapat Anda jadikan sebagai panduan untuk memperoleh kualitas sperma yang berkualitas, terutama meningkatkan kekentalan pada sperma. Berikut ini beberapa SDA atau sumber daya alam yang memiliki khasiat dalam meningkatkan kekentalan sperma secara alami, adalah sebagai berikut :

Buah Pisang
Kandungan zat alami yang terdapat pada buah pisang diyakini mampu meningkatkan kekentalan sperma. Mengonsumsi buah pisang sangat disarankan bagi kaum pria yang memiliki masalah pada sperma yang dimilikinya, terlebih mereka yang memiliki sperma encer. Buah pisang memiliki kandungan isoguvasin, arekolin, arekaidin, guvasin dan resin yang diyakini mampu meningkatkan kekentalan sperma.

Kemangi
Salah satu hasil alam ini banyak dimanfaatkan oleh banyak orang untuk menghilangkan bau badan. Daun kemangi pada umumnya memiliki cita rasa yang khas terutama jika dijadikan sebagai campuran saat membuat salad. Rutin meminum mineral kemangi atau air bekas rebusan daun kemangi diyakini mampu meningkatkan kualitas sperma.

Kemiri
Ekstrak biji kemiri pada dasarnya memiliki manfaat yang cukup baik bagi kualitas sperma. Dulunya orang-orang mempercayai bahwa salah satu sumber daya alam yang termasuk kategori bumbu dapur ini memiliki khasiat terhadap kesuburan pria. Tumbukan kemiri yang dicampur dengan kunyit dan madu serta disedu dengan air hangat diyakini mampu meningkatkan kualitas sperma pria.

Rutin Konsumsi Buah dan Sayur
Buah-buahan dan juga sayur-sayuran merupakan salah satu hasil sumber daya alami yang mengandung serat, zat besi dan juga berbagai macam vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Pada dasarnya produksi sperma di dalam testis bukan berlangsung dengan sendirinya, adanya sokongan dari asupan nutrisi dan vitamin juga dibutuhkan untuk mendapatkan kualitas sperma yang berkualitas.

Kasus infertilitas atau ketidaksuburan yang dialami oleh kaum pria secara keseluruhan dilatarbelakangi oleh beberapa faktor sebagaimana yang telah dijelaskan di atas. Adanya masalah infertilitas yang selama ini terjadi merupakan salah satu bukti bahwa kaum pria pun juga turut menyumbang kemandulan yang terjadi. Adanya kesadaran diri dalam meninggalkan dan membatasi kebiasaan-kebiasaan buruk seperti merokok adalah hal utama yang harus diprioritaskan. Sebab, hal ini merupakan tindakan positif yang akan menghindarkan Anda dari infertilitas atau kemandulan pada pria.

 

 

 

Sumber: www.tahanlama123.com

Komentar