Tips Hindari Wajah Pucat Selama Ramadhan

Ilustrasi. (Dok: Malangvoice)Ilustrasi. (Dok: Malangvoice)

TitikNOL - Saat puasa, kamu akan menahan lapar dan haus selama 13 jam. Tentu berat, tidak makan dan minum selama itu. Saat seperti itu wajar jika kamu merasa haus dan tidak bersemangat. Jika asupan cairan tidak tercukupi, maka tidak salah jika tubuh mudah dehidrasi dan wajah menjadi pucat.

Lalu apa yang dapat kamu lakukan agar kulit wajah tidak pucat selama puasa? Nah, berikut ini adalah tips agar wajah tidak pucat selama puasa. Yuk, simak penjelasan dari vemale di bawah ini.

1. Skincare

Alih-aslih memaksimalkan makeup untuk menyamarkan wajah pucat, ada baiknya kamu lebih rutin memakai skincare. Dengan perawatan wajah yang teratur maka kulit wajah pucat pun dapat kamu hindari. Pastikan kamu menyiapkan face mist yang membantu kulit wajah tetap segar.

Saat kulit wajah sudah terasa tidak nyaman, spray water bisa jadi andalan untuk kembalikan kesegaran kulit wajah.

2. Lip Care

Tidak hanya kulit wajah yang butuh perhatian. Bibir pun tetap harus mendapat perhatian. Pastikan kamu selalu menyediakan lip care di dalam tas kamu. Lip care membantu mengurangi bibir kering dan pecah-pecah.

Menggunakan pelembap bibir saat puasa lebih efektif mencegah wajah terlihat pucat daripada menggunakan lipstik.

3. Konsumsi Makanan dan Minuman Sehat

Selain memanfaatkan skincare dan makeup, pastikan kamu mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Selama puasa, jaga konsumsi cairan kamu agar terhindar dari dehidrasi. Rutin mengonsumsi buah dan sayur akan membantu kulit wajah kamu cerah dan bebas dari kusam.

Sementara jauhi junk food, makanan yang terlalu berminyak dan pedas. Imbangi dengan olahraga yang teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ladies, demikian 3 cara untuk mendapatkan kulit wajah yang tidak pucat selama puasa. Ramadan kamu pun berjalan dengan menyenangkan. Stay healthy and pretty!

Berita ini telah tayang di vemale.com, dengan judul: 3 Tips untuk Menghindari Wajah Pucat Selama Ramadan

Komentar