Tips Membuang Seluruh Racun Dalam Tubuh

Foto ilustrasi buah yang dapat membantu keluarkan racun dalam tubuh. (Dok:net)
Foto ilustrasi buah yang dapat membantu keluarkan racun dalam tubuh. (Dok:net)

TitikNOL - Zat-zat yang tak berguna berguna bagi tubuh, jika terus dibiarkan dan menumpuk dalam tubuh, dapat menjadi racun yang berbahaya. Jika masih dibiarkan, maka jangan heran jika Anda mudah terserang penyakit atau sistem imun Anda menurun. Racun dalam tubuh bisa berasal dari mana saja, termasuk makanan, minuman, dan gaya hidup yang tidak sehat. Kebiasaan seperti merokok dan meminum alkohol juga dapat menumpuk racun dalam tubuh.

Jika ingin tetap sehat, racun yang sudah terlanjur ada dalam tubuh harus dikeluarkan. Cara ini sedang populer sekarang dan dikenal dengan nama detox atau detoksifikasi. Detoksifikasi adalah proses pengeluaran racun dari dalam tubuh melalui feses atau urin. Meski setiap organ tubuh secara alami memiliki kemampuan detoksifikasi sendiri, mengonsumsi makanan dan minuman ini dapat membantu organ tubuh dalam proses detoksifikasi.

Alpukat, buah hijau yang satu ini memiliki kandungan glutathione yang dapat mencegah munculnya kartinogen atau zat yang dapat memicu kanker di jaringan sel hidup. Alpukat dapat mencegah sedikitnya 30 karsinogen dalam tubuh sehingga sangat efektif untuk mengeluarkan racun dalam darah.

- Minuman ini juga tidak kalah penting dan berperan untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Jus lemon adalah yang paling efektif untuk detoksifikasi karena membantu menjaga keseimbangan asam alkali dalam tubuh sehingga tubuh dapat secara alami menangkal pertumbuhan bakteri. Lemon juga mengandung glutathione yang dapat membantu proses pengeluaran racun dalam darah.

- Apel juga baik untuk mempercepat detoksifikasi. Apel mengandung pectin yang dapat mengikat kolesterol dan logam berat dalam tubuh. Mengonsumsi apel secara rutin dapat mencegah timbunan racun dalam darah.

- Meski memiliki bau yang menyengat, bawang putih ternyata cukup baik dalam membantu detoksifikasi. Bawang putih biasanya hanya digunakan sebagai bumbu penyedap dalam masakan, namun khasiatnya tidak kalah dibanding buah. Setiap siung bawang putih mengandung antioksidan dan antimikroba yang dapat membunuh virus, bakteri, dan menghilangkan racun dalam tubuh. Bawang putih terbukti bermanfaat dalam menstabilkan tekanan darah dan membersihkan arteri sehingga racun dalam darah pun bisa dikeluarkan dari dalam tubuh.

- Selain baik untuk kesuburan rambut, ternyata lidah buaya juga dapat menghilangkan racun dari tubuh karena kandungan antioksidan di dalamnya.

- Teh putih yang kaya polifenol juga sangat baik untuk membantu proses detoksifikasi. Polifenol dapat membantu tubuh dalam melawan radikal bebas lebih baik dari teh hijau. Kandungan catechin di dalamnya juga dapat membantu mengurangi kolesterol. Dua zat antioksidan ini dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Anda cukup mengonsumsi secangkir teh putih sehari untuk membantu proses detoksifikasi tubuh.

 

 

 

 

 

Sumber: www.healthylifeid.com

Komentar