Tips Memilih Liburan yang Mendidik Bagi Anak

Ilustrasi/netIlustrasi/net

TitikNOL - Liburan merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh semua orang mulai dari yang dewasa hingga anak-anak, kemanakah akan mengajak buah hati dan keluarga berlibur?.

Banyaknya tempat wisata membuat bingung dan bosan dengan tempat wisata yang seperti itu-itu saja, atau mungkin biaya yang tidak mencukupi, tenang saja karena sekarang banyak sekali tempat liburan seru mengenal alam yang pasti membuat merasa nyaman.

Wisata seperti ini biasa di sebut dengan wisata alam. Nah disini anda bisa mengenalkan dengan alam dan lingkungan, mereka bisa bermain sambil belajar, yang tentunya dapat menambah pengetahuan.

Liburan seru mengenal alam  merupakan salah satu alternatif liburan dan penghilang penat yang sangat baik karena dengan mengenalkan anak dengan alam kita bisa mengajarkan anak untuk lebih tau mengenai alam,mulai dari tumbuhan, hewan dan manfaatnya selain itu tidak perlu jauh-jauh untuk berlibur karena di sekitar juga pasti terdapat wisata alam.

Wisata alam di sekitar selain dapat menghemat kantong dan juga sangat mengurangi beban tenaga karena perjalanan jauh. Dengan berwisata alam bisa mengajarkan untuk lebih mandiri, liburan mengenal alam bisa dengan melakukan pengajaran untuk bagaimana cara menanam padi, memberikan makan hewan, member pupuk tanaman, membuat pupuk tanaman alami, serta memetik buah hingga mengolah buah tersebut menjadi makanan.

Sebagai orangtua mesti peka dengan pertumbuhan anak, jangan mengenalkan anak dengan permainan indoor atau modern saja, tapi juga kenalkanlah anak dengan alam  agar mereka tumbuh sebagai anak yang mencintai alam dan bisa menjaga alam kita ini di masa depan, jangan menjadikan anak tidak mau tahu tentang alam yang justru akan membuat alam kita ini terbengkalai, ajak buah hati liburan seru mengenal alam, jadikan mereka generasi yang selalu melestarikan alam kita ini.

 

 

 

Sumber: www.majalahbunda.com

Komentar