Tips Mengobati Sakit Mata dengan Aman dan Alami

Foto ilustrasi sakit mata merah. (Dok:net)Foto ilustrasi sakit mata merah. (Dok:net)

TitikNOL - Penyakit pada mata sering kali mengganggu pengelihatan, untuk itu pengobatan harus segera cepat dilakukan. Untuk mengatasi masalah penyakit mata sendiri ada berbagai macam cara, mulai dari konsultasi ke dokter, menggunakan obat dari apotek atau bahkan bisa menggunakan cara yang tradisional.

Sakit mata jika tidak segera di obati maka akan cepat menjalar, dan tentunya sangat membuat tidak nyaman. Berikut adalah tip mengobati mata dengan cara tradisional !

Mengobati Sakit mata merah dengan daun sirih

Siapkan 3 buah daun sirih dan pastikan sudah dicuci bersih, kemudian rebus daun sirih tersebut. Jika sudah mendidih, kemudian angkat dan dinginkan, setelah dingin saring ramuan tersebut, hingga tersisa airnya saja. Gunakan cairan untuk mencuci mata anda atau bisa juga untuk obat tetes.

Obat sakit mata merah dengan bawang putih

Siapkan 1 siung bawang putih, kemudian kupas kulit bawangnya dan potong menjadi dua bagian. Potongan tersebut dapat nada gunakan sebagai obat mata dengan cara oleskan pada kelopak mata bagian bawah (caranya sama dengan menggunakan eyeliner). Diamkan hingga mata berair, kemudian bilas jika mata anda sudah tidak mengeluarkan air lagi.

Obat Sakit Mata dengan jus kentang

1 buah kentang yang sudah dicuci bersih, kemudian haluskan kentang menggunakan blender. Usai dihaluskan pasta kentang kemudian bungkus dengan kain. Setelah itu usap-usapkan pada area mata selama 15 menit. Setelah itu cuci hingga bersih.

Sekian cara mengobati mata secara tradisional, yang pastinya aman tanpa efek samping, selamat mencoba dan terima kasih.

 

 

 

 

 

Sumber: www.majalahberita.com

Komentar