Unik, Motor Elektrik Siput Berkecepatan Kuda dari Johammer J1

Motor elektrik Johammer J1. (Dok: electrek)
Motor elektrik Johammer J1. (Dok: electrek)

TitikNOL - Beberapa waktu lalu, keberadaan Johammer sempat sukses bikin geger dengan keberadaan motor listrik berbentuk siput alias bekicot yang diperkirakan bakal jadi pioneer. Ternyata sejauh ini, pabrikan asal Austria siap untuk menelurkan J1.

Berbentuk unik, dan berkesan kontradiktif dengan performanya, Johammer J1 didesain oleh Leonie dan Jean Marie Lawniczak. Dua orang tersangka pembentuk Johammer J1 yang diproduksi di Studio Yellow, Austria.

Motor ini didesain sebagai motor harian dengan desain semi sport karena ban motor ini terlihat cukup kokoh beserta body yang aerodinamikanya mengikuti hewan siput. Spion kembar motor ini mendukung penampilan siput yang ada di diri Johammer J1.

Masalah performa jangan ditanya, Otolovers! Karena dari yang diunggah Paultan, Johammer J1 ini mampu menghempaskan penumpangnya hingga kecepatan 120 km/jam. Dengan baterai lithium ion yang akan penuh selepas pengisian hingga 2 setengah jam.

J1.150 mampu menyediakan kapasitas energi sejumlah 8kWh baterai pack, range jangkauannya mencapai 150 km sekali charge penuh. Sementara J1.200 memiliki kapasitas baterai hingga 12,7 kWh dan bisa mencapai jarak hingga 200 km sekali charge penuh.

Sumber: www.otosia.com

Komentar