Unik, Petani Asal Tiongkok Bangun Rumah Menggunakan Bonggol Jagung

Rumah yang terbuat dari 30.000 bonggol jagung. (Dok: dailymail)
Rumah yang terbuat dari 30.000 bonggol jagung. (Dok: dailymail)

TitikNOL - Seorang petani di Tiongkok berhasil membangun rumah dari 30.000 bonggol jagung. Liu Hong, seorang petani asal Erhe, daerah Shulan yang masuk dalam kawasan Provinsi Jilin, bahkan menciptakan rumah yang dilengkapi pabrik batu dan pagar yang semuanya terbuat dari bonggol jagung. Sepanjang November hingga Desember tahun ini, rumah tersebut banyak dikunjungi wisatawan yang penasaran.

Seperti yang dikutip dari tayangan ChinaDaily, Selasa (19/12/2017), Liu dengan bantuan 14 warga desa bekerja keras mengumpulkan puluhan ribu jagung, yang tentu disortir kualitas dan ukurannya. Hanya dalam beberapa minggu, “rumah jagung” tersebut pun selesai dibuat.

“Saya merencanakan pembangunan rumah ini dari setahun lalu, dan menjadi topik perbincangan hangat di internet,” kata Liu.

Lebih jauh, dirinya mengatakan, tahun ini saya ingin membiarkan para turis yang datang merasakan bagaimana orang-orang China hidup.

Ke depan, Li berencana untuk menjual hasil pertanian dan kuliner khas lokal di rumah tersebut. Dirinya mengharapkan, apa yang telah dikerjakannya bisa menginspirasi desa lain untuk membangkitkan pariwisata di kawasan tersebut.

Pariwisata bagi Provinsi Jilin telah menjadi sumber pendapatan yang penting. Sebelum musim dingin dimulai, dalam sembilan bulan pertama pada tahun ini, sektor pariwisata Jilin telah menghasilkan sekitar 16 miliar yuan atau sekitar US$ 2,4 miliar, naik tiap tahun sekitar 43,7 persen, dengan kunjungan 29,3 juta wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Berita ini telah tayang di liputan6.com, Selasa 19 Desember 2017 dengan judul Petani di Tiongkok Bangun Rumah dari 30.000 Bonggol Jagung

TAG unik
Komentar