Untuk Instagram Stories, Pengguna Bakal Bisa Pasang Stiker GIF

Ilustrasi. (Dok: Catatanharianbela)Ilustrasi. (Dok: Catatanharianbela)

TitikNOL - Fitur stories tampaknya tengah menjadi fokus Instagram saat ini. Pasalnya, fitur yang hanya bertahan selama 24 jam itu terus mendapat pembaruan atau update.

Kali ini dilaporkan Instagram tengah menguji fitur konten tambahan untuk stories. Berkat fitur ini, pengguna memiliki kemungkinan untuk menggunakan GIF di Instagram stories.

Sebagaimana dilaporkan The Verge, beberapa pengguna di beberapa negara melaporkan bahwa mereka dapat menambahkan GIF melalui Giphy ke Instagram stories mereka. Untuk diketahui, Giphy merupakan salah satu penyedia konten GIF untuk berbagai aplikasi.

Kabar ini didasarkan pada laporan The Next Web pada November lalu dimana mereka melihat sekumpulan fitur baru, dan GIF menjadi salah satu dari fitur tersebut. Facebook sendiri telah menambahkan dukungan GIF dalam aplikasinya.

Begitu pula dengan Messenger yang memungkinkan pengguna memakai GIF dari Giphy dalam aplikasi. Wajar saja jika kemitraan Giphy dan Facebook itu meluas ke Instagram juga.

Cara penggunaannya hampir serupa dengan GIF yang ditambahkan di Facebook. Buka kamera Instagram, kemudian Anda akan menemukan kolom pencarian GIF. Pilih GIF yang Anda inginkan kemudian lakukan tahapan sebagaimana Anda mempublikasikan stories.

Fitur ini tengah di uji Instagram di beberapa negara seperti Brasil, Indonesia, dan Filipina. Sayangnya belum ada rincian kapan Instagram akan merilis dukungan GIF untuk stories.

Sebelumnya, Instagram juga telah menguji beberapa fitur lainnya yang ditujukan untuk membuat stories semakin menarik. Beberapa diantaranya yakni “Type” yakni stories dengan teks dan backgroud unik hingga notifikasi saat pengguna mem-screenshot stories pengguna lain. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Senin (22/1/2018).

Berita ini telah tayang di okezone.com, dengan judul: Instagram Bakal Tambah Dukungan GIF untuk Stories

Komentar