Usung Teknologi Autonomous, Toyota Hadirkan Konsep Mobil Futuristik

Toyota i-Tril. (Dok: autoevolution)
Toyota i-Tril. (Dok: autoevolution)

TitikNOL - Pada ajang pameran mobil tahunan Geneva Motor Show yang telah dibuka sejak tanggal 7 Maret, hampir seluruh pabrikan mobil dunia berlomba-lomba untuk memamerkan teknologi dan inovasi terbaru yang dimiliki.

Salah satunya adalah produsen mobil asal Jepang, Toyota, yang bakal membuka selubung mobil konsep paling baru dengan julukan Toyota i-Tril.

Menurut klaim dari Toyota, konsep i-Tril ini diposisikan sebagak alternatif antara mobil perkotaan seperti city car, serta kendaraan berbahan bakal listrik yang lainnya.

Toyota i-Tril juga ditujukan bagi individu yang menginginkan kesenangan dalam berkendara dengan kecepatan rendah saat berkeliling di kota.

Mobil konsep ini dikembangkan oleh cabang Toyota Eropa dan berkolaborasi dengan studio desain ED2 dari Perancis dan mengusung teknologi autonomous.

Meski mengadaptasi teknologi autonomous dan tidak memiliki pedal sama sekali, Toyota joystick untuk memberikan kesepatan untuk mengendalikan.

Selain itu, Toyota i-Tril bakal menggunakan layout tempat duduk satu orang di depan dan 2 penumpang di belakang dan sistem yang saat kendaraan membelok, Toyota i-Tril bakal miring melalui terknologi 'Active Lean' seperti pada Toyota i-Road.

Dengan desain yang ringkas, dan bobot yang hanya seberat 600 kg. membuat Toyota i-Tril menjadi kendaraan yang cocok untuk mengarungi perkotaan.

Tenaga dari Toyota i-Tril berasal dari motor elektrik dengan daya jelajah sejauh 300 km setelah baterainya terisi penuh.

Sumber: www.otosia.com

Komentar