Valentino Rossi dan Maverick Vinales Hadiri Peluncuran Yamaha Lexi di Jakarta

Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Dok: Pojokjabar)
Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Dok: Pojokjabar)

TitikNOL - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan produk terbaru yakni Lexi, sebuah skuter matik di kelas 125 cc. Skutik Lexi hadir sebagai pelengkap dari keluarga Maxi Yamaha setelah Tmax, Xmax, Nmax dan Aerox155.

Peluncuran kali ini dihadiri oleh pebalap Yamaha Movistar di MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Lexi muncul menggunakan mesin Blue Core 125cc, lengkap dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) guna membuat torsi merata di setiap putaran mesin.

Selain itu terdapat beberapa fitur sebagai penunjang mesin tersebut, di antaranya Smart Motor Generator (SMG) serta stop and start system agar lebih irit saat berkendara. Mesin Lexi menghasilkan tenaga 8,75 KW dan torsi 11,3 Nm.

"Lexi direncanakan dan dikembangkan menjadi produk di segmen premium. Dengan konsep high-value utility commuter model, Lexi menyajikan kepraktisan dan berbagai fitur modern dengan tampilan yang menarik perhatian," kata Presiden YIMM Minoru Morimoto di Jakarta, Jum'at (26/1).

Menurutnya, Yamaha Lexi sendiri dibangun dengan berbagai keunggulan, mulai dari berbagai fitur, desain dan tentunya mesin.
Untuk bentuknya, Morimoto memaparkan, Lexi memiliki bentuk mewakili ciri khas keluarga Maxi. Tetapi, Lexi punya bobot jauh lebih ringan, dibandingkan dengan MAXI Yamaha lainnya. Dengan demikian Lexi sangat nyaman digunakan untuk aktivitas harian pengendara.

Apalagi ditambah jok berdesain mewah dengan ukuran lebih panjang. Dan untuk lampu depan Lexi memakai LED, serta terdapat digital spidometer. Terkait fiturnya, motor ini tersimpan electric powers socket untuk mengisi daya smartphone, ban tubeles dengan tapak lebar, bagasi luas dan lampu hazard.

Khusus untuk Yamaha Lexi-S, ditambah sub-tank Suspensi (shock tabung) dan smart key system.

"Lexi memiliki keunggulan utama yang tentu saja berbeda dengan motor lainnya," tutup Morimoto.

Namun mengenai harganya, Morimoto belum mengumumkan. Namun, Wakil Presiden Eksekutif YIMM Dyonisius Beti mengatakan, jika melihat kategori Maxi Scooter, Lexi bisa dijual dengan harga di bawah Rp20 juta.

Berita ini telah tayang di cnnindonesia.com, dengan judul: Rossi dan Vinales Luncurkan Yamaha Lexi di Jakarta

Komentar