Vivo V7 Resmi Rilis di Indonesia, Bawa Kamera Selfie 24 MP

Vivo V7. (Dok: yugatech)
Vivo V7. (Dok: yugatech)

TitikNOL - Vivo kembali memperkenalkan smartphone baru yang mengusung kamera selfie, Vivo V7. Sebelumnya produsen asal China ini juga telah memasarkan Vivo V7+ pada September lalu. Keduanya menonjolkan kamera selfie berketajaman tinggi yakni 24 megapiksel.

Lantas apa yang membedakan kedua smartphone itu? Product Director PT Vivo Mobile Indonesia, Eric Ye, memberikan penjelasannya. Menurut Eric, Vivo V7 merupakan varian terjangkau dari V7+ yang memiliki harga lebih tinggi, tetapi masih mengusung spesifikasi yang relatif sama.

Vivo V7 dibekali oleh prosesor Qualcomm (Snapdragon 450) 64 bit octa-core, berkecepatan 1,8 GHz, RAM 4 GB dah ROM 32 GB. Sedangkan dari segi layar smartphone ini memiliki ukuran 5,2 inci dengan aspek rasio kekinian 18:9, sehingga tampak seperti bezel-less.

Membahas soal kameranya, Vivo V7 memiliki kamera utama 16 megapiksel dengan teknologi phase detection autofocus (PDAF). Vivo mengklaim hasilnya bisa setara 64 megapiksel dengan sistem penggabungan empat gambar untuk detail lebih jelas.

Kemudian kamera yang ditonjolkan oleh Vivo adalah di bagian depan yang digunakan untuk keperluan selfie. Kamera tersebut memiliki ketajaman 24 megapiksel dan memiliki dua fitur yang diunggulkan seperti face beauty 7.0 dan mode live picture.

Dengan face beauty 7.0, Vivo menggunakan algoritma baru agar hasilnya lebih cerah dan bisa mengidentifikasi gender pengguna melalui smart beauty. Dengan smart beauty pula Vivo V7 diklaim bisa menyesuaikan pencahayaan di lingkungan minim cahaya.

Mode live picture digunakan untuk menangkap foto selama 1,5 detik sebelum dan sesudah 1,5 detik setelah mengambil gambar dengan mode live picture. Hasilnya gambar bisa bergerak layaknya format GIF.

Fitur lain yang disematkan Vivo di smartphone ini adalah face acces untuk membuka kunci layar dengan menggunakan wajah pengguna. Kemudian, raise to wake untuk menyalakan ponsel dengan cara mengangkatnya. Fitur tersebut memanfaatkan sensor accelerometer guna melakukan pendeteksian.

Vivo V7 mulai dipasarkan pada 18 November 2017 di gerai Vivo dan tersedia pemesanan melalui online pada 16 November 2017. Smartphone ini dibanderol seharga Rp3,779 juta.

Berita ini telah tayang di okezone.com, Kamis 16 November 2017 dengan judul Bawa Kamera Selfie 24 MP, Vivo V7 Resmi Mendarat di Indonesia

Komentar