Waw! Selama 4 Tahun, Gadis Ini Hanya Hasilkan Sampah 1 Toples

Lauren Singer. (Dok: upfront.scholastic)Lauren Singer. (Dok: upfront.scholastic)

TitikNOL - Gadis asal Kota New York, Amerika Serikat, Lauren Singer, mengaku hanya menghasilkan satu toples sampah dalam kurun 4 tahun terakhir. Dengan cara ini, dia ingin membuktikan kepada dunia bahwa gaya hidup yang bebas sampah memang mungkin dilakukan.

Ia memulai gaya hidup Zero Waste (tidak menghasilkan sampah sama sekali) saat masih menjadi mahasiswi jurusan tehnik Lingkungan di New York University (NYU).

Semasa kuliah, dia membuat proyek yang bertujuan meminimalisasi sampah yang terbuang.

Singer mengatakan, ada dua hal yang membuatnya memilih hidup ramah lingkungan. Pertama, saat dosennya, Profesor Jeffrey Hollender, memberikan perkuliahan tentang pentingnya hidup dengan menjunjung tinggi nilai-nilai yang dimiliki.

Ke dua, saat Singer melihat teman kampusnya selalu membawa bekal makan siang menggunakan kantong plastik sekali pakai.

Mulai dari membuat pasta gigi, deodoran, dan sabun cuci, sendiri. Hingga berhenti membeli produk berkemasan dan mulai membawa tas serta botol sendiri untuk diisi produk-produk grosiran di pasar swalayan.

Singer juga berhasil mendirikan perusahaan ramah lingkungan yang bernama The Simply Co. Kebanyakan orang mungkin enggak akan siap untuk drastis melakukan seperti apa yang Singer lakukan.

Tapi tindakannya yang inspiratif ini patut ditiru. Ya, setidaknya memulai dengan tidak perlu meminta kresek saat belanja dan membawa tas kain sendiri dari rumah. Lumayan kan bisa mengurangi sampah plastik. (Sumber: www.dream.co.id)

Lewat sebuah video, Singer membeberkan cara hidup anti mainstremnya dengan tidak menghasilkan sampah apa-apa.

TAG unik
Komentar