WhatsApp Tak Bisa Digunakan di iOS, Windows dan Android Lama

Ilustrasi. (Dok: Cnbc)Ilustrasi. (Dok: Cnbc)

TitikNOL - Aplikasi pesan WhatsApp akan mengakhiri dukungan untuk Windows Phone, serta beberapa versi Android dan iOS versi lama. Mulai dari 31 Desember 2019, WhatsApp untuk Windows Phone akan berhenti berfungsi, demikian dilaporkan laman Phonearena, Rabu, 8 Mei 2019.

Alasan WhatsApp memutuskan mematikan dukungan untuk Windows Phone menjelang 2020, karena keputusan Microsoft mengakhiri dukungan untuk sistem operasi seluler mereka. Selain itu, tahun depan pengembang tidak akan lagi mendukung perangkat yang menjalankan versi Android dan iOS versi lama.

WhatsApp akan berhenti bekerja pada perangkat yang menjalankan Android versi 2.3.7 atau yang lebih lama mulai 1 Februari 2020. Selain itu, perangkat yang didukung oleh iOS 7 dan yang lebih lama tidak akan lagi kompatibel dengan WhatsApp efektif per 1 Februari 2020.

Namun, karena WhatsApp tidak akan lagi mengembangkan sistem operasi ini, beberapa fitur yang sekarang tersedia mungkin berhenti bekerja bahkan sebelum tenggat waktu. Jadi pengguna mungkin harus beralih ke perangkat yang lebih baru jika ingin terus menggunakan WhatsApp.

Selain itu, jika menggunakan perangkat yang menjalankan versi Android dan iOS yang lebih lama, pengguna tidak akan dapat membuat akun baru, atau memverifikasi ulang akun yang ada, pada saat ini.

Sebelumnya menurut laman Independent, per 1 Januari 2018, WhatsApp menghapus layanan untuk ponsel yang menjalankan OS BlackBerry, BlackBerry 10 dan Windows Phone 8.0. Pengguna tidak dapat mengirim atau menerima, bahkan mengunduh aplikasi itu.

Berita ini telah tayang di tekno.tempo.co, dengan judul: WhatsApp Tak Bisa Dipakai di Windows, serta iOS dan Android Lama

Komentar