WhatsApp Web Tetap Bisa Digunakan Tanpa Terhubung ke Ponsel

Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)

TitikNOL - Aplikasi pesan instan WhatsApp dikabarkan akan memperbarui layanan versi web mereka. Nantinya pengguna yang menggunakan WhatsApp Web tak perlu lagi menghubungkan perangkat komputer dengan ponsel terlebih dahulu.

Padahal selama ini pengguna WhatsApp Web harus memindai (scan) kode QR yang muncul di layar komputer menggunakan ponsel. Dengan cara ini isi percakapan WhatsApp dalam ponsel akan terhubung dan tampil di layar komputer.

Rumor cara baru menggunakan WhatsApp Web ini pertama kali muncul di portal berita WaBetainfo. WhatsApp dikabarkan telah mengembangkan aplikasi bernama Universal Windows Platform (UWP) untuk perangkat komputer sehingga tak perlu terhubung dengan ponsel.

Dengan kata lain, ketika ponsel kehilangan sinyal internet, maka pengguna tetap isa mengakses akun WhatsApp. Aplikasi UWP disebut bakal dirilis pertama kali untuk sistem operasi Windows.

Mengutip Digit, anak perusahaan Facebook ini dikabarkan hendak membuat UWP selayaknya aplikasi Messenger. Bedanya, UWP memerlukan nomor ponsel untuk mendaftar.

WhatsApp sebelumnya dikabarkan tengah mengembangkan fitur untuk mengedit foto. Fitur ini dikabarkan memudahkan pengguna untuk mengedit foto yang masuk lewat percakapan di aplikasi pesan instan tersebut.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus mengunduh foto yang diterima. Langkah berikutnya pilih foto dan klik tombol opsi lalu edit foto. Fitur ini dikabarkan akan tersedia di perangkat Android dan iOS.

Berita ini telah tayang di cnnindonesia.com, dengan judul: WhatsApp Web Kelak Bisa Dipakai Tanpa Terhubung ke Ponsel

Komentar