Xiaomi Siapkan Ponsel Baru dengan Fitur Kamera di Bawah Layar

Ilustrasi. (Dok: Theverge)
Ilustrasi. (Dok: Theverge)

TitikNOL - Teknologi kamera di bawah layar (under-display) diusung oleh Xiaomi untuk ponsel terbaru di tahun depan. Dengan fitur ini, ponsel seharusnya memiliki tampilan depan yang lebih 'bersih' karena notch yang dapat dihilangkan.

Seperti diketahui, notch merupakan area tempat kamera depan singgah. Sejak iPhone X yang diluncurkan pada 2017, banyak smartphone mengadopsi tampilan notch ini.

Tampilan notch mungkin akan mengganggu layar pengguna, sehingga produsen berlomba-lomba menciptakan inovasi, mulai dari kamera depan pop-up hingga kamera di bawah layar.

Perusahaan menjelaskan cara kerjanya dengan memungkinkan kamera 'melihat' melalui sub-piksel di layar ponsel cerdas, yang sebagian besar menutupi kamera dari pandangan. Artinya, kamera depan dapat "disamarkan dengan sempurna" di dalam tampilan handset, dikutip Techspot.

Xiaomi mencatat bahwa layar di sekitar kamera harus sesuai dengan "kecerahan, nada warna, dan akurasi warna" dari tampilan lainnya. Xiaomi tidak menyebutkan apakah kamera di bawah layarnya akan mendukung OLED atau LED, juga tidak menyebutkan apa pun tentang resolusi.

Seperti yang ditunjukkan The Verge, kamera tersembunyi tersebut tampaknya tidak sepenuhnya disamarkan; bayangan kecil terlihat, yang menunjukkan lokasi kamera.

Berita ini telah tayang di techno.okezone.com, dengan judul: Xiaomi Siapkan Ponsel Baru dengan Kamera di Bawah Layar

Komentar