Yuk Intip Tempat Wisata Paling Indah di Turki

Ilustrasi. (Dok: Wildlifearchives)
Ilustrasi. (Dok: Wildlifearchives)

TitikNOL - Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar liburan ke Turki? Tentunya sudah terbayang keindahan dari tempat yang memiliki perpaduan antara peradaban Eropa dan Asia. Bangunan tua dengan arsitektur yang indah dan pemandangan yang mengagumkan menjadi daya pikat negara yang termasuk kedalam G20 ini.

Jika hendak berkunjung dan berlibur ke Turki, percayakan perjalanan Anda pada maskapai yang tepat. Karena perjalanan ke negara ini membutuhkan waktu yang cukup panjang. Seperti Qatar Airways yang sudah diakui kenyamanan dan layanannya, yang selalu menempati urutan dua teratas sebagai maskapai terbaik versi Skytrax sejak tahun 2011- 2016.

Inilah tempat-tempat wisata di Turki yang keindahannya bisa Anda nikmati saat berlibur ke sana.

Cappadocia

Berada di provinsi Nevsehir, Cappadocia merupakan salah satu tempat bersejarah yang berada di dataran tinggi yang menjadi destinasi populer di Turki. Anda akan terpukau dengan relief tanah yang bergunung-gunung dan situs batu yang memiliki bentuk unik. Yang paling menarik adalah adanya Menara dan rumah-rumah yang terbuat dari batu kuno.

Pemandangan lembah dan ngarai yang bisa dinikmati dengan balon udara. Untuk sampai ke tempat ini, Anda dapat menumpang bus dengan jarak yang cukup jauh, yaitu 12 jam dari kota Istanbul. ANda juga bisa menginap di hotel-hotel yang terbuat dari batu di sekitar lokasi wisata ini.

Blue Mosque

Tempat lain yang dapat Anda kunjungi adalah Mesjid Sultan Ahmed, atau Blue Mosque. Mesjid ini marupakan masjid yang sarat akan sejarah. Dibangun pada masa pemerintahan Sultan Ahmed I tahun 1616. Memiliki interior yang dihiasi dengan keramik berwarna biru indah yang berjumlah 20 ribu keping. Anda akan terpukau dengan keindahan interiornya, sembilan kubah dan enam menara masjid ini menambah kemegahannya. Tak hanya itu, halamanya yang luas dan tertata apik menjadi daya tarik tersendiri.

Topkapi Palace

Turki memang terkenal dengan bangunan dengan arsitektur yang indah, ada Topkapi Palace yang merupakan bangunan bekas kompleks istana Sultan Ottoman Turki. Bangunan ini akan membawa Anda terbawa ke masa lampau, istanan ini dibangun pada tahun 1459 dan menjadi tempat tinggal sultan hingga 400 tahun.

Tak hanya sebagai tempat tinggal, kompleks istana ini juga dilengkapi dengan sekolah, asrama, perpustakaan, rumah sakit , taman, masjid, hingga pusat pemerintahan. Terbayang kan, luasnya kompleks instana ini?

Istiklal Street

Mengunjungi tempat baru tanpa berbelaja pastinya akan kurang afdol. Salah satu tempat berbelanja popular di Turki adalah Istiklal Street. Berada di kota Istanbul, Istiklal street memiliki panjang 1,4 km. Di sini Anda bisa menemukan berbagai jenis barang mulai dari pakaian, coklat, buku, restoran, bioskop hingga klub malam. Tempat ini selalu dipadatati pengunjung, bahkan saat akhir pekan tiba, ada 3 juta orang yang memadati kawasan ini.

Jadi, tunggu apalagi? Kunjungi tempat wisata dan bersiap untuk tersihir dan kembali ke masa lampau dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut bersama Qatar Airways. (Red)

Komentar