10 Film Indonesia yang Tayang di Februari 2016

(Foto:net)(Foto:net)

TitikNOL - Indonesia memang tidak secara resmi merayakan Hari Valentine—yang jatuh pada 14 Februari setiap tahun, namun nuansa cinta tetap akan mendominasi bioskop-bioskop Indonesia sepanjang bulan Februari 2016. Sejauh ini ada total 10 film Indonesia terbaru yang telah memastikan tanggal tayangnya di bioskop nasional, dan sebagian besarnya mengusung genre roman dengan berbagai variasinya. Variasi itu berbentuk drama, komedi, politik, hingga laga superhero.

Bulan ini juga termasuk ramai dengan nama-nama sineas tersohor Indonesia yang akan merilis karya terbarunya. Mulai dari Garin Nugroho, Joko Anwar, Hanung Bramantyo, Rudi Soedjarwo, Rako Prijanto, hingga Lola Amaria. Mampukah karya-karya mereka menarik penonton sebanyak-banyaknya saat diputar di bioskop nanti, tentu patut kita nantikan.

Film-film ini telah memastikan tanggal tayang di bioskop sepanjang bulan Februari 2016 ini.

 

1. AACH...AKU JATUH CINTA

Setelah lebih dari 20 tahun, sineas Garin Nugroho akhirnya kembali membuat film roman dengan memasang bintang muda Pevita Pearce dan Chicco Jerikho. Film ini kisahkan pasang surut cinta Yulia dan Rumi melewati era 1970-an hingga 1990-an. Film ini tayang mulai 4 Februari.

2. LONDON LOVE STORY

Setelah kesuksesan Magic Hour (2015), film kedua dari rumah produksi Screenplay Films ini masih mengusung genre roman remaja dengan bintang Dimas Anggara dan Michelle Ziudith sebagai pemeran utamanya. Film arahan Asep Kusdinar dan Alyandra ini kisahkan dua orang yang harus menghadapi dilema di masa kini akibat masa lalu yang belum terselesaikan. Film yang turut didukung Adila Fitri, Ramzi, dan Dion Wiyoko ini tayang mulai 4 Februari.

3. TALAK 3

Risa dan Bagas jatuh cinta lagi, sehingga mereka memutuskan untuk menikah setelah sempat cerai. Namun, karena telanjur mejatuhkan Talak 3, Risa harus menikah dahulu dengan pria lain sebelum bisa rujuk dengan Bagas, dan di sinilah sosok Bimo muncul. Film komedi roman garapan Hanung Bramantyo dan Ismail Basbeth ini dibintangi Laudya Cynthia Bella, Vino G. Bastian, dan Reza Rahadian, mulai tayang 4 Februari.

4. A COPY OF MY MIND

Karya terbaru dari sineas Joko Anwar ini menyorot ke kehidupan kaum bawah Jakarta. Pertemuan wanita pegawai salon dan seorang penjual DVD bajakan tak hanya memunculkan cinta, tetapi juga petaka lewat sebuah rekaman skandal politik yang jatuh di tangan mereka. Film yang dibintangi Tara Basro dan Chicco Jerikho ini sebelumnya telah meraih Piala Citra untuk Sutradara, Tata Suara, dan Pemeran Utama Waniita Terbaik di Festival Film Indonesia 2015. Film ini tayang mulai 11 Februari.

5. TERJEBAK NOSTALGIA

Penyanyi Raisa Andriana menjadi pemeran utama dalam debut film layar lebarnya ini. Dikisahkan Raisa sempat memiliki cinta mendalam dengan seorang di masa lalu, dan tak sanggup melepaskannya ketika sosok yang baru hadir di masa kini. Film garapan Rako Prijanto ini turut dibintangi Chicco Jerikho dan Maruli Tampubolon, dan siap tayang mulai 11 Februari.

6. I AM HOPE

Debut penyutradaraan Adilla Dimitri dan diproduseri Wulan Guritno ini kisahkan perjuangan seorang wanita muda dalam menghadapi kanker saat baru mencapai puncak kariernya. Film ini dibintangi Tatjana Saphira, Fachri Albar, Tio Pakusadewo, Alessandra Usman, Ariyo Wahab, Ray Sahetapy, dan lain-lain, mulai tayang di bioskop mulai 18 Februari.

7. JAGOAN INSTAN

Film laga komedi ini kisahkan seorang pemuda yang disuntikkan formula yang membuatnya punya kekuatan super, dan ia pun ditugaskan untuk menumpas kejahatan di Jakarta. Film garapan Fajar Bustomi ini dibintangi Kemal Palevi, Meriam Bellina, Anisa Rahma, Kevin Julio, Dede Yusuf, dan lain-lain. Film ini mulai tayang di bioskop 18 Februari.

8. JINGGA

Lola Amaria kali ini menyutradarai film yang menyorot kehidupan remaja tuna netra. Seorang remaja laki-laki terpukul setelah ia divonis buta permanen, namun semangatnya kembali muncul bersama dengan teman-teman sesama tuna netra dalam sebuah band. Film ini menampilkan para pemain muda seperti Hifzane Bob, Hany Valery, Qausar HY, dan Aufa Assegaf, juga pemain senior seperti Ray Sahetapy dan Keke Soeryokusumo. Film ini tayang 25 Februari.

9. STAY WITH ME

Seorang pria yang sudah berkeluarga harus menghadapi kembali cinta lamanya yang muncul kembali, dan bertekad untuk menuntaskan persoalan masa lalu yang belum selesai. Film ini menampilkan Boy William dan pendatang baru, Ully Triani. Sempat tertunda dari jadwal semula di November 2015, film roman terbaru karya Rudi Soedjarwo ini akhirnya akan tayang di bioskop mulai 25 Februari.

10. BOMBE' DUA: DUMBA-DUMBA

Sukses dengan film Bombe' pertama (2014) yang laris manis di bioskop pulau Sulawesi, sekuel dari film fantasi keluarga ini akan hadir bulan ini. Melanjutkan film pertama, enam anak SD bersahabat harus terseret dalam petualangan baru setelah kota mereka terkena gempa. Film asal Makassar karya Syahrir Arysad Dini ini mulai tayang 25 Februari.

 

 

 

Sumber: muvila.com

TAG film
Komentar