Alasan Umi Pipik Baru Ungkap Uje Poligami

Umi Pipik. (Dok: Detik)
Umi Pipik. (Dok: Detik)

TitikNOL - Umi Pipik membongkar alasan kenapa dirinya baru mengungkap kisah poligami suaminya, mendiang Ustadz Jeffry Al Buchori.

Menjawab hal itu, wanita 43 tahun ini menyebut bahwa dirinya tak ingin timbul masalah dikemudian hari, terutama bagi anak perempuannya, Adiba Khanza dan Ayla Azuhro. Ia mengatakan bahwa dirinya tak mau jika kelak anak laki-laki suaminya dari istri yang lain menjalin hubungan dengan anak perempuannya, tanpa mereka mengetahui sejarah keluarga masing-masing.

"Jadi tujuan saya sekarang membuat ini lebih kepada putra beliau, tujuan saya supaya suatu saat jika anak ini sudah besar lalu tidak sengaja bertemu anak gadis saya, dan mereka menjalin hubungan, tanpa mereka tahu ternyata mereka sedarah," ungkap Pipik dalam Instagram Storynya.

"Ini yang tidak boleh dalam agama, jadi sekali lagi fokus saya hanya kepada putra almarhum saja," tegasnya.

Lebih lanjut, pemilik nama Pipik Dian Irawati itu menyebut bahwa dirinya memiliki alasan mengapa tak membongkar adanya poligami sejak awal. Pasalnya ia menyebut bahwa dulu anak-anaknya masih kecil, masih butuh untuk dinafkahi, dan ingin berusaha untuk menjaga nama baik Uje.

"Kenapa baru sekarang saya membuka ini? Kenapa nggak dari dulu saja? Ada pertimbangan kenapa nggak dulu saja dibuka. Karena saat itu saya tidak mau egois dengan diri saya, saya ingin umat fokus saja dengan dakwah alm. Saya tidak mau umat kecewa dengan poligami beliau lalu membully atau meninggalkan beliau," paparnya.

"Secara tidak langsung saya menghentikan rezeki beliau, padahal saya masih butuh nafkah beliau karena anak-anak saya masih kecil saat itu. Bagi saya saat itu nggak perlu orang tahu kehidupan rumah tangga beliau, fokus saJa dengan dakwah beliau dan nama baik beliau," pungkasnya.

Berita ini telah tayang di celebrity.okezone.com, dengan judul: Terbongkar Alasan Umi Pipik Baru Ungkap Uje Poligami

Komentar