Anang Hermansyah Desak Pemerintah Buat Kebijakan Konkret Tentang Seni

Sejumlah artis dan anggota DPR. (Dok:net)Sejumlah artis dan anggota DPR. (Dok:net)

TitikNOL - Musisi sekaligus anggota DPR Anang Hermansyah meminta pemerintah lebih peduli kepada musik. Dianggap hanya komplementer atau tambahan, suami penyanyi Ashanty ini mendesak adanya kebijakan konkret soal musik. Imbuhan ini disampaikan berkaitan dengan peringatan hari musik nasional yang jatuh 9 Maret kemarin.

"Seperti mata pelajaran kesenian musik di sekolah-sekolah hanya menjadi komplementer saja. Semestinya pemerintah menjadikan kesenian musik menjadi bagian penting dalam mata pelajaran sekolah," ujar Anang, Rabu (9/3/2016) kemarin.

Komitmen pemerintah juga dapat diwujudkan pendirian sekolah musik berkualitas. Dengan langkah tersebut, Anang meyakini masa depan musik di Tanah Air akan lebih baik.

"Perlu didorong pendirian SMK Musik yang tersebar di wilayah Indonesia secara merata," tambahnya.

Ditambahkan Anang menyebutkan, menempatkan musik menjadi bagian penting dalam pendidikan di Tanah Air diyakini bisa membentuk moral dan nilai kemanusiaan yang lebih baik lagi.

"Negara-negara di Eropa menempatkan pendidikan seni musik dalam porsi yang ideal. Begitu juga Korea membangun identitas nasionalnya melalui musik dengan K-Pop nya," tandasnya Anang.

 

 

 

 

Sumber: www.suara.com

TAG dpr
Komentar
Tag Terkait