Berakting di Film Kartini, Dwi Sasono Antusias Meski Peran Kecil

Dwi sasono. (Dok: Kapanlagi)Dwi sasono. (Dok: Kapanlagi)

TitikNOL - Kemampuan akting Dwi Sasono dalam menghidupkan karakter yang diperaninya tak perlu diragukan. Termasuk untuk film Kartini, di mana Dwi Sasono mempunyai peran penting sebagai suami Kartini, Raden Adipati Joyodiningrat.

Melejit lewat film Mendadak Dangdut pada tahun 2007, sampai sekarang sudah lebih dari 30 film yang dibintangi Dwi Sasono. Ini belum termasuk ratusan episode serial televisi yang juga dibintanginya, membuat Dwi Sasono menjadi salah satu aktor andalan Tanah Air.

Ketika ditawari peran sebagai Joyodiningrat, Dwi berfikir ini peran yang sangat kuat sekali. Karena itu Dwi tak dapat menolak. “Saya sangat suka dengan genre film seperti Kartini,” ujar Dwi saat dihubungi Jumat (31/3/2017).

Bekerjasama dengan Hanung Bramantyo memberikan pengalaman berharga bagi Dwi. "Ini pengalaman yang luar biasa buat saya, apalagi bekerjasama dengan nama-nama besar seperti Hanung Bramantyo, ini kali pertama saya bekerjasama dengan beliau," katanya.

Peran Dwi Sasono dalam film Kartini memang tidak sebanyak pemeran lainnya. Namun ini tidak menghalanginya untuk mempersiapkan diri secara serius. Apalagi lawan mainnya adalah bintang-bintang film terbaik di Indonesia. "Dikelilingi aktor-aktor handal seperti Dedy Sutomo, Christine Hakim, Djenar Mahesa Ayu, Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti, dan Acha Septriasa," katanya.

Berita ini telah tayang di bintang.com, dengan judul: Meski Peran Kecil, Dwi Sasono Antusias Berakting di Film Kartini

Komentar