Berkunjung ke Vatikan, Leonardo DiCaprio Bersama Paus Fransiskus Bahas Lingkungan

Leonardo DiCaprio saat berkunjung ke Vatikan bertemu dengan Paus Fransiskus (foto:net)Leonardo DiCaprio saat berkunjung ke Vatikan bertemu dengan Paus Fransiskus (foto:net)

Leonardo DiCaprio mempraktikkan kemampuannya berbahasa Italia saat bertemu Paus Fransiskus di Vatikan. Leo, sapaan akrab DiCaprio, mengucap terima kasih karena telah menerimanya.

Setelah itu, Leo mengganti bahasanya menjadi Inggris. Ia lantas memberi buku lukisan oleh seniman Belanda, Hieronymus Bosch. Sang pelukis tenar pada abad ke-16.

Di salah satu lukisan, Leo berhenti dan memberitahu Paus satu detail tentang kehidupan pribadinya. Kata Leo, lukisan itu digantung di atas tempat tidurnya saat dirinya masih kecil. Ia akrab dengannya.

"Menurut mata bocah saya, itu merepresentasikan planet kita," ujar Leo.

"Bagi saya, itu merepresentasikan janji masa depan dan pencerahan. Dan itu merepresentasikan pandangan Anda juga di sini," lanjut sang bintang The Revenant.

Bicara soal Bumi memang menjadi "keahlian" lain Leo di samping berakting. Pekan lalu, nomine Academy Awards ke-88 itu dianugerahi Annual Crystal Awards atas dukungan yayasannya terhadap konservasi dan proyek kebersinambungkan lingkungan.

Leo menerimanya dalam Forum Ekonomi Dunia di Davos. Mengutip Reuters, cuplikan pertemuan yang dikeluarkan televisi Vatikan menunjukkan pertemuan Leo dengan Paus pun berhubungan dengan lingkungan.

Keduanya sama-sama peduli terhadap lingkungan dan perubahan iklim. Paus menulis banyak dokumen gereja yang disebut sebagai surat ensiklik tentang itu.

Tahun lalu, tulisan-tulisannya menggambarkan pertahanan lingkungan. Paus juga mengungkapkan betapa waktu bagi manusia menyelamatkan Bumi semakin sempit. Sejauh ini, menurutnya planet sangat potensial terkena dampak pemanasan global.

Selain bicara soal lingkungan, di akhir pertemuan, Leo juga dikabarkan memberi Paus cek dengan jumlah rahasia. Sumbangan itu diperuntukkan bagi donasi amal kepausan.

Pertemuan sang aktor 41 tahun dengan Paus diketahui pertama dari pengumuman Vatikan. Namun, mereka tidak memberi detail pertemuan yang dimaksud. Para wartawan dan fotografer antre di gerbang menanti Leo.

 

 

 

Sumber: www.cnnindonesia.com

Komentar