Beyonce Donasikan Rp 1,37 Miliar untuk Program Beasiswa

Beyonce. (Dok: Entertainmenttonight)Beyonce. (Dok: Entertainmenttonight)

TitikNOL - Bukan rahasia lagi jika Beyonce Knowles dikenal sebagai salah satu selebriti yang dermawan dan gemar berdonasi. Setelah sukses menunjukkan penampilan yang luar biasa di festival musik Coachella, istri Jay-Z ini mendadak memberikan beasiswa pada empat universitas kulit hitam di Amerika sebesar USD 100 ribu (sekitar Rp 1,37 miliar).

Pada Senin (16/4) lalu, pelantun "Lemonade" itu mengumumkan program Beasiswa Homecoming Scholars Award, yang sebelumnya dikenal sebagai Formation Scholars Award. Program ini merupakan inisiatif dari yayasan BeyGOOD. Dia berencana untuk memberikan USD 25 ribu (sekitar Rp 344 juta) untuk tahun akademik 2018/2019 pada setiap universitas.

Dilansir Aceshowbiz pada Rabu (18/4), keempat universitas yang terpilih merupakan Tuskegee University, Bethune-Cookman University, Xavier University of Louisiana dan Wilberforce University. Satu mahasiswa dari setiap universitas akan menerima uang beasiswa.

"Kami menghormati semua lembaga pendidikan tinggi untuk menjaga budaya dan menciptakan lingkungan untuk pembelajaran optimal yang memperluas mimpi dan lautan kemungkinan bagi siswa," kata Ivy McGregor, Direktur Filantropi dan Hubungan Korporasi di Parkwood Entertainment.

Beyonce meluncurkan inisiatif beasiswa ini pada tahun 2017 lalu. Para penerima beasiswa ini akan diumumkan musim panas mendatang. Di sisi lain, ini bukanlah pertama kalinya Beyonce menggagas program serupa, penyanyi ini juga pernah meluncurkan program beasiswa untuk mendukung wanita muda yang kreatif dan berani, dalam rangka perayaan ulang tahun pertama album "Lemonade".

Tak hanya itu, Beyonce juga dilaporkan memperbarui kampanye BEYGOOD4BURUNDI pada Hari Air Dunia yang jatuh pada 22 Maret lalu. Ia meluncurkan kampanye inisiatif tersebut sejak musim panas lalu dan bekerja sama dengan UNICEF.

Tujuan kampanye BEYGOOD4BURUNDI adalah untuk meningkatkan jumlah air bersih, sanitasi, dan kebersihan di daerah yang sulit dijangkau di Afrika, khususnya di Burundi. Berdasarkan laman resmi Beyonce, setengah populasi di kawasan tersebut rupanya tidak memiliki akses air bersih. Ibu tiga anak tersebut juga akan bekerja sama dengan Gucci dan Chime For Change untuk menghasilkan USD 1 juta (sekitar Rp 13 miliar) untuk membantu membangun 80 sumur tambahan.

Berita ini telah tayang di wowkeren.com, dengan judul: Peduli Pendidikan, Beyonce Donasikan Rp 1,37 Miliar untuk Program Beasiswa

Komentar