Chris Hemsworth Hampir Tak Jadi Pemeran Thor

Chris Hemsworth. (Dok: nytimes)
Chris Hemsworth. (Dok: nytimes)

TitikNOL - Jika bukan Chris Hemsworth yang memerankan Thor, siapa lagi?

Sejak 2011, sang aktor Australia identik dengan peran pahlawan super setengah Dewa yang berasal dari Asgard itu. Tubuh berotot dan rambut gondrong membantu sang mantan Pria Terseksi Dunia versi People cocok dengan peran bersenjatakan palu super itu.

Meski kini di Thor: Ragnarok rambutnya berubah cepak, Hemsworth tetap seorang Thor.

Padahal dahulu saudara kandung Liam Hensworth itu pernah hampir menolak perannya.

Hemsworth ingat, ia mendapat telepon dari kuasa hukum sekaligus manajernya saat sedang melintasi jalanan di Vancouver. Itu 2009, dua tahun sebelum ia pertama menjadi Thor.

“Kau dapat sebuah penawaran,” kata manajernya saat itu.

“Wah keren, apa itu?” Hemsworth ingat dia menjawab demikian.

“‘Itu film pahlawan super dan kontraknya untuk enam film.’ Lalu kami seperti [memutuskan], ‘Banyak sekali filmnya. Sepertinya kita harus melewatkan yang satu ini,’” cerita Hemsworth lebih lanjut, dalam wawancaranya dengan The Sydney Morning Herald, dikutip NME.

Apalagi ia berpikir, itu terlalu indah untuk menjadi kenyataan.

Ia tidak menceritakan apa yang akhirnya membuat dirinya dan sang manajer berubah pikiran dan menerima tawaran film Marvel dan Disney itu. Yang jelas, Hemsworth kini beruntung sebagai Hemsworth. Ia ada di urutan ke-11 aktor berbayaran tertinggi 2017 versi Forbes.

Penghasilannya tahun ini naik 250 persen, mencapai US$31,5 juta (Rp425 miliar).

The Hollywood Reporter pernah melaporkan, Hemsworth menerima bayaran US$150 ribu atau Rp2 miliar untuk menjadi Thor. Filmnya sendiri meraup sampai US$449 juta (Rp6 triliun) dari dunia. Itu baru film pertama, belum termasuk Thor: Ragnarok yang tayang pekan ini.

Itu akan menjadi film solo ketiga Hemsworth sebagai Thor. Namun ia juga tampil di film lain di Dunia Sinema Marvel, termasuk Avengers Assemble, Avengers: Age of Ultron, dan Doctor Strange. Film lainnya, Avengers: Infinity War dijadwalkan rilis 2018 mendatang.

Selain sebagai Thor, Hemsworth juga bermain di film lain seperti Ghostbusters, Rush, Blackhat, Snow White and The Hunstman, The Huntsman: Winter’s War, In the Heart of the Sea, Star Trek, Red Dawn, Ca$h, Vacation, dan The Cabin in the Woods.

Berita ini telah tayang di cnnindonesia.com, Senin 23 Oktober 2017 dengan judul Chris Hemsworth Nyaris Menolak Peran Thor

Komentar