Dalam Pembuatan Film Nyi Roro Kidul, Roro Fitria Lakukan Ritual Khusus

Roro Fitria. (Dok: Liputan)
Roro Fitria. (Dok: Liputan)

TitikNOL - Lama tak terlihat di kancah perfilman Tanah Air, nampaknya Roro Fitria akan kembali menjajal dunia seni peran sesaat lagi. Kali ini, Roro akan terlibat dalam pembuatan film pendek mengenai Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. Sebelum memulai proses syuting, Roro dituntut untuk melakukan berbagai macam ritual khusus.

"Waktu kemarin nyai mau bikin film pendek judulnya KANJENG GUSTI RATU KIDUL, nyai harus melakukan ritual yang biasanya nyai lakukan dengan berkunjung di makam-makam syekh, raja-raja, termasuk di gua. Gua di Jogja itu ada beberapa, nyai kemarin dateng ke Gua Langse dan Gua Panepen. Setelah itu berendam di petilasan ratu-ratu kerajaan yang ada di Sendang Beji," ungkap Roro Fitria, saat dihubungi via WhatsApp (7/2/2018) oleh tim KapanLagi.

Ritual tersebut dilakukan oleh Roro Fitria tak lebih untuk meminta izin dan restu dari Nyi Roro Kidul. Roro juga menuturkan, bahwa air rendaman tersebut juga dibawa ke Jakarta dan disiram ke seluruh tanaman yang ada di rumahnya. Menurutnya, itulah asal-usul kemunculan ulat bulu misterius yang kerap ia unggah di Instastory.

"Supaya diridhoi atau direstui untuk memerankan Kanjeng Gusti Ratu Kidul. Air yang nyai ambil dari Gua Langse, nyai bawa ke jakarta lalu nyai doakan terlebih dahulu. Di gua sudah di doakan, tapi di Jakarta didoakan lagi. Lalu saya siram air tadi ke suatu tanaman, dua hari kemudian datenglah itu ulat bulu yang besar-besar," lanjutnya.

Sebelumnya, Roro Fitria kerap mengunggah hal-hal berbau mistis tentang 'kiriman' seseorang yang diduga menyimpan dendam terhadapnya. Menurut Roro Fitria, ekor cicak dan kaki seribu yang tiba-tiba muncul tersebut memiliki niat buruk terhadapnya. Beruntung, Roro cepat tanggap menghadapi hal itu sebelum terlambat.

"Yang anehnya, itu kalau misalnya nyai nggak tau berarti itu udah masuk ke badan nyai. Pernah juga kejadian, nyai beli sepatu baru, baru beberapa jam setelah dipakai tahu-tahu ada paku yang nusuk kaki. Padahal nggak nginjek apa-apa, nongol di tengah," pungkasnya.

Berita ini telah tayang di kapanlagi.com, dengan judul: Buat Film Soal Nyi Roro Kidul, Roro Fitria Lakukan Ritual Khusus

Komentar