Di Bulan Ramadhan, Ge Pamungkas Akui Stand Up Comedy Sepi Job

Ge Pamungkas. (Dok: Tribunnews)
Ge Pamungkas. (Dok: Tribunnews)

TitikNOL - Di bulan suci Ramadhan, umat muslim tentunya banyak memfokuskan diri kepada ibadah. Termasuk berpuasa dan memperbanyak sedekah. Mengetahui Ramadhan adalah momen untuk meningkatkan ibadah dibandingkan mengejar keduniawian, komedian Ge Pamungkas mengatakan jika para komika sudah pasti sepi job di bulan Ramadhan ini.

Menurut Ge Pamungkas, para komika merasakan musim "paceklik" tawaran job karena mereka memang sedang "hibernasi" alias beristirahat dari kegiatan manggung yang sangat padat seperti di hari-hari biasa. Pemilik nama asli Genrifinadi Pamungkas ini mengatakan dirinya lebih memanfaatkan waktu luang di bulan Ramadhan dengan menulis materi stand up comedy dan memperbanyak berkumpul bersama keluarga.

"Bulan Ramadhan itu job tentunya makin sepi. Karena kalau gue mau stand up comedy juga orang enggak bakal ketawa ya kalau lagi puasa. Kalau lagi buka, gue stand up comedy orang makan," kata Ge Pamungkas di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Mei. "Lumayan ini musim paceklik biasanya stand up comedian ngomongnya. Musim di mana kami harus ngumpulin duit banyak sebelum bulan Ramadhan. Kalau bulan Ramadhan kita hibernasi," jelasnya.

Mengenai kesibukannya di bulan Ramadhan, pria kelahiran Jakarta, 25 Januari 1989 ini mengaku baru saja menyelesaikan film terbarunya yang berjudul "Vitamin Sea" dan "Kapal Goyang Kapten". "Gue baru aja kelar film, ada nama filmnya 'Vitamin Sea' sama 'Kapal Goyang Kapten' itu syutingnya di Ambon, sekitar dua bulanan lah," kata Ge Pamungkas. "Film berikutnya ada tapi masih belum tahu boleh dikasih tahu apa enggak, tapi ada. Mungkin sekitar Agustus kayaknya udah syuting sih," lanjutnya.

Sementara itu, di akun Instagram pribadinya, Ge Pamungkas memang sempat "pamit" dari kegiatannya. Di postingan terakhirnya, komika ini hanya mengucapkan selamat berpuasa kepada para umat muslim. "Teman-teman. Mari kita menunaikan ibadah puasa.. Semoga puasanya lancar, kuat akan iman serta kuat dalam menghadapi godaan. Mohon maaf lahir dan batin," tulis Ge Pamungkas pada 16 Mei lalu.

Berita ini telah tayang di wowkeren.com, dengan judul: Ge Pamungkas Akui Sepi Job Di Bulan Ramadhan

Komentar