Dianggap Memberi Pelajaran Buruk, Lagu 'Despacito' Dilarang Diputar di Malaysia

Kementerian Komunikasi serta Multimedia Malaysia mengatakan jika lagu tersebut sangat jauh dari nilai serta moral masyarakat setempat. (Dok: hsbnoticias)
Kementerian Komunikasi serta Multimedia Malaysia mengatakan jika lagu tersebut sangat jauh dari nilai serta moral masyarakat setempat. (Dok: hsbnoticias)

TitikNOL - Lagu ‘Despacito’ yang dibawakan oleh Luis Fonsi tiba-tiba saja menjadi sangat fenomenal. Tidak sedikit pula video yang menunjukkan anak-anak muda sedang menyanyikan ulang lagu tersebut yang akhirnya jadi viral di media sosial.

Bahkan, ‘Despacito’ juga telah dibawakan oleh sejumlah versi yang berbeda. Salah satunya yakni, remix lagu ini yang diwarnai dengan vokal Justin Bieber dan berhasil menorehkan prestasi bertengger di puncak tangga lagu Hot 100 Billboard selama delapan minggu berturut-turut.

Tetapi, lagu ‘Despacito’ di dalam bahasa Spanyol tersebut juga jadi kontroversial dikarenakan menyimpan arti yang sensual.

Ternyata lagu Despacito ini dinilai memberi pelajaran yang buruk untuk masyarakat. Pada akhirnya lagu itupun dilarang untuk diputar di Malaysia.

Pemerintah Malaysia pun melarang lagu ini untuk diputar di televisi maupun radio nasional. Kementerian Komunikasi serta Multimedia Malaysia mengatakan jika lagu tersebut sangat jauh dari nilai serta moral masyarakat setempat.

Walaupun dilarang di Malaysia, lagu Louis Fonsi ini nampaknya akan terus menerus berjaya. Sebuah laporan mengatakan jika lagu versi aslinya serta yang dinyanyikan bersama dengan Justin Bieber jadi karya yang paling dicari sekarang ini.

Berita ini telah tayang di Rancahpost.co.id, Jumat 21 Juli 2017 dengan judul Dianggap Terlalu Vulgar, Lagu Despacito ‘Diharamkan’ di Malaysia

TAG musik
Komentar