Dikabarkan Meninggal Dunia, Jet Li: Tidak Ada yang Perlu Dikhawatirkan Soal Kesehatanku

Jet Li. (Dok: tubefilter)Jet Li. (Dok: tubefilter)

TitikNOL - Lagi-lagi Jet Li dikabarkan meninggal dunia pada 13 Juli 2017. Kabar meninggal itu pertama kali dimuat di situs Nicropedia. Namun kabar duka itu ternyata hoax.

Apalagi sejak 2012, Nicropedia kerap mengabarkan Jet Li meninggal dunia. Hampir tiap tahun, situs tersebut mengklaim jika Jet Li meninggal dunia.

Seperti diketahui, Jet Li memang dalam kondisi kurang sehat. Aktor kelahiran 26 April 1963 ini mengidap penyakit hyperthyroid sejak 2013 yang sempat memburuk pada tahun 2016 lalu.

Hyperthyroid adalah kondisi terlalu banyaknya hormon tiroksin yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid dalam tubuh. Dibanding ketika aktif bermain film, kondisi Jet Li terlihat lebih kurus.

Kabarnya penyakit yang diidap Jet Li itu berpengaruh pada jantungnya dan ia tidak bisa melakukan olahraga berat. Akan tetapi Jet Li mengaku jika kondisinya saat ini sudah lebih baik.

Jet Li juga mengaku jika ia suda bisa berjalan dan tidak harus duduk di kursi roda. "Tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal kesehatanku. Akhir-akhir ini banyak yang memberitakan jika aku akan duduk di kursi roda. Bahkan temanku khawatir dan bertanya-tanya soal keadaanku. Aku tidak tahu perusahaan kursi roda mana yang memberitakan seperti itu," ujar Jet Li pada Straits Times.

Berita ini telah tayang di Bintang.com, Jumat 14 Juli 2017 dengan judul Dikabarkan Meninggal Dunia, Kondisi Jet Li Memprihatinkan

Komentar