Donald Trump Ajak Aktor Hollywood Ini Masuk Jajaran Kabinetnya

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (Dok: bookmyshow)
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (Dok: bookmyshow)

TitikNOL - Aktor AS, yang terkenal berkat perannya sebagai Rambo dan Rocky, Sylvester Stallone dikabarkan didekati presiden terpilih AS, Donald Trump untuk masuk dalam jajaran kabinetnya.

Mengutip Fox News, Trump mempertimbangkan Stallone untuk posisi pimpinan bidang seni budaya, National Endowment for the Arts (NEA). Posisi ini beperan dalam menentukan anggaran untuk mendanai proyek seniman dan dunia kreatif, termasuk agenda kegiatan museum, tari dan musik.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Trump tidak menawarkan itu secara resmi, akan tetapi sang aktor 'diberi sinyal positif untuk posisi tersebut.'

Perwakilan Trump menyampaikan, "Belum ada keputusan akhir yang dibuat," mengenai kabar ini. Namun, Trump dan Stallone dikabarkan memang punya hubungan dekat, dan sedang mempertimbangkannya. Perwakilan Stallone belum memberikan komentar akan ini.

Merunut kembali ke masa silam, Stallone dan Trump memiliki hubungan yang lumayan dekat. Kampanye Trump di situs internet menggunakan pidato yang diambil dari film Stallone, Rocky Balboa.

Aktor Stallone juga pernah menyampaikan pada Variety, Januari lalu, bahwa ia menyukai Donald Trump. Ia juga menyandingkan Trump sebagai 'karakter Dickensian yang hebat'.

Dalam sebuah wawancara dengan media, aktor berusia 70 tahun itu juga pernah mengungkapkan keinginannya untuk berpolitik seperti yang dilakukan Arnold Schwarzenegger.

Selain Stallone, sejumlah nama dari industri hiburan telah masuk dalam daftar pilihan Trump untuk beberapa posisi di pemerintahan.

Saat ini, posisi pimpinan NEW diduduki seniman dan filantropis Jane Chu. Dengan pendapatan sebesar US$150 juta per tahun, disebut-sebut posisi ini cukup menggiurkan.

Nama Stallone populer sebagai aktor laga di era 1980-1990an, berdampingan dengan Bruce Willis dan Arnold Schwarzenegger. Selain Rambo, ia juga bermain di Demolition Man, Cliffhanger dan Cobra. Film barunya Creed tahun lalu berhasil mencuri perhatian dan mendapat banyak penghargaan.

Sumber: www.cnnindonesia.com

Komentar